Posyandu Edeil Weis Lingkungan Panah Kelurahan Bakaran Batu Rutin Lakukan Kegiatan Setiap Bulan

  • Bagikan

Labuhanbatu,Metro24Sumut.com

Posyandu Edeil Weis Lingkungan Panah Kelurahan Bakaran Batu Rutin Lakukan Kegiatan  setiap Bulan. Pelaksanaan Posyandu  yang dilaksanakan setiap bulan tepatnya di tanggal 9 mempunyai Peran yang sangat besar di tengah masyarakat.  Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu. Banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur.” Ungkap Bambang Pranata Kepala Lingkungan Jalan Panah Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan Labuhanbatu kepada Media Kamis 09/12/2021) di Rantauprapat.

Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan salah satu  upaya pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk memudahkan masyarakat  dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat. Kegiatan Posyandu selama pandemi Covid – 19 tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu setiap warga yang datang memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, katanya.

 

 

“ Posyandu yang ada di lingkungan Panah hanya melayani  1 kali dalam sebulan yakni setiap tanggal 9, yang Lokasi posyandu berada di Perumahan Sipirok tepatnya di rumah salah seorang kader ibu Dewi Rohana. Hadir dalam setiap kegiatan posyandu ini ibu ibu bidan dari puskesmas Sigambal yang selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada ibu ibu yang datang ke posyandu yang ada di lingkungan Panah kelurahan bakaran batu kecamatan Rantau Selatan.”paparnya

Semoga Kehadiran posyandu di tengah masyarakat Indonesia sangat diperlukan untuk memonitor tumbuh kembang balita. Dengan monitoring dan penyuluhan orang tua yang dilakukan posyandu diharapakan balita Indonesia dapat tumbuh sehat.” tutup Bambang. (AS)

  • Bagikan