Komisi Penanggulangan AIDS Labuhan Batu  Bersama Slankers Rantau Prapat Community Melakukan Kegiatan Sosial Test HIV Gratis

  • Bagikan

Labuhanbatu,Metro24Sumut.com

Komisi Penanggulangan AIDS Labuhan Batu  Bersama Slankers Rantau Prapat Community dan Dinas Kesehatan Labuhan Batu melakukan kegiatan sosial “Test HIV Gratis”.  Kegiatan ini dilaksanakan untuk kepedulian kita akan sesama, dari apa yang menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjadikan Indonesia Sehat. Dilaksanakan  di lokasi Bundaran Tugu Simpang 6 Rantau Prapat, Labuhanbatu , Minggu (12/12/2021).

Acara di hadiri oleh Ketua Slankers Rantau Prapat Community (SRPC) Khairuddin Nasution, Ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Labuhanbatu selaku Pengelola Program Ady Dharma Rambe dan Dinas Kesehatan Labuhanbatu Dr. Aprianti (Dr. konselor HIV AIDS dari Puskesmas Kota Rantauprapat). Turut hadir Putri Wisata Sumatera Utara 2021 Disty Khadisty.

 

 

Dalam Sambutannya Ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Labuhanbatu selaku Pengelola Program Ady Dharma Rambe mengatakan, “ Acara ini kerjasama dengan Slankers Rantau Prapat Community bersama Komisi Penanggulangan AIDS Labuhan Batu dan Dinas Kesehatan Labuhan Batu. Akhiri AIDS ; Cegah HIV, Akses Untuk Semua”

Tes HIV adalah prosedur pemeriksaan untuk mendeteksi infeksi HIV di dalam tubuh seseorang. Tes ini perlu dilakukan secara rutin, baik bagi yang berisiko maupun tidak, agar infeksi HIV dapat dideteksi dan ditangani sejak dini.” kata Adi Dharma yang di kenal dengan nama Bang Kadek.

“ Dengan dilakukannya tes HIV secara berkala, infeksi HIV dapat terdeteksi lebih dini, sehingga seseorang yang terdiagnosis menderita HIV bisa segera memulai pengobatan dan melakukan perubahan perilaku serta gaya hidup. Semakin cepat infeksi HIV ditangani, semakin baik pula pengendalian virus tersebut di dalam tubuh,” tutupnya. (AS)

 

 

 

 

  • Bagikan