Penderita Pembekakan Di Perut Ibu Wagiyem Warga Pulo Padang Perlu Bantuan

  • Bagikan

Labuhanbatu,Metro24Sumut.com

Wagiyem ( 60 ) warga lingkungan nangka, Kelurahan Pulo Padang Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, menderita pembengkakan di bagian perut. Karena sudah sangat parah, pembengkakan pada perutnya semakin hari semakin membesar. Wagiyem kini hanya bisa berdiam diri di atas kasur dan tidak bisa beraktivitas seperti biasa orang pada umumnya, Ungkap Sumadi kepada Media, Selasa (14/12/2021).

Menurut Sumadi suami dari ibu Wagiyem yang bekerja serabutan hanya dapat mengobati istrinya semampunya saja, kini Sumadi hanya bisa berharap agar istrinya mendapatkan Kartu Indonesia Sehat dan adanya bantuan dana untuk pihak keluarga agar segera dapat dilakukan perawat secara instensif.

Menurut Herman Kepling Simpang Nangka, Kelurahan Pulo Padang Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu,”  Derita itu sudah ia alami sejak tahun 2018 lalu, namun belum besar seperti saat ini. Pada saat 2019 Wagiyem pernah dirujuk kerumah sakit umum rantauprapat. Namun disuruh kembali untuk dilakukan rawat jalan, dan sampai saat ini karena keterbatasan biaya dan pihak keluarga juga tidak memiliki Kartu Indonesia Sehat(KIS) Wagiyem sehingga ia tidak bisa mendapatkan perawatan secara intensif.

Pembengkakan di perut yang diderita Wagiyem tersebut bermula ketika berobat di puskesmas, dan diketahui ada bendolan kecil dibagian perutnya.  “Saya berharap istrinya bisa sembuh dan berharap pemerintah memberi perhatian terhadap istri saya,” tutupnya.(AS)

  • Bagikan