SMK Pemda Rantauprapat Mengadakan MOU dengan PT. Alfa Scorfi Yamaha

  • Bagikan

SMK Pemda Rantauprapat Mengadakan MOU dengan PT. Alfa Scorfi Yamaha, di Kantor PT.Alfa Scorfi Kotapinang Jl.Sudirman Kota Pinang Labuhanbatu Selatan, Kamis (16/12/2021). Prestasi dan kredibilitas SMK Pemda Rantauprapat, tetap menjadi mitra PT. Alfa Scorfi atau dikenal dengan produknya motor Yamaha. Dua lembaga ini teken MoU (Memorandum of Understanding) untuk melanjutkan program kerjasama yang sudah berjalan selama ini.

Kerjasama ini di tanda tangani Kepala SMK Pemda Rantauprapat Drs.BJ Lumbangaol di damping Ketua Program Studi Teknik Bisnis Sepeda Motor Muhammad Muhadir Hasibuan,ST, dengan Pihak Manager PT.Alfa Scorfi Kotapinang Tri Surya Wahyudi.

“ Dengan adanya MoU (Memorandum of Understanding)  merupakan bukti legalitas antara sekolah SMK Pemda Rantauprapat dengan Yamaha bahwa kontrak kerja sama yang sudah berjalan selama ini. Hal ini merupakan bukti bahwa pihak Yamaha apresiasi sekolah kami yang kami cintai ini,” ujar Kasek SMK Pemda Rantauprapat Drs.BJ Lumbangaol.

“Pertimbangan inilah yang mungkin mendasari penilaian tim Yamaha untuk terus melanjutkan kerja sama dengan SMK Pemda Rantauprapat. Semoga kerja sama ini mampu meningkatkan kompetensi siswa di bidang teknis mesin sepeda motor, sesuai visi misi Bupati Labuhanbatu Ayok Bolo Labuhanbatu dengan Dunia Pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Pak BJ.

 

Ketua Program Studi Teknik Bisnis Sepeda Motor Muhammad Muhadir Hasibuan,ST menuturkan,” Dengan dukungan Yamaha berupa informasi paling update diperlukan oleh SMK baik bagi guru maupun siswa. Yamaha pun memberikan pengetahuan terbaru tentang sepeda motor berupa kurikulum yang berstandar Yamaha Technical Academy (YTA). Tidak berhenti sampai disitu, Yamaha juga memberikan donasi baik unit motor dan mesin yang nantinya dapat dipergunakan oleh siswa untuk praktek.

“Perlu dipahami perkembangan dunia industri otomotif khususnya sepeda motor tumbuh pesat, sehingga perlu adanya penyelarasan pengetahuan antara SMK dengan industri itu sendiri.” pungkasnya.

Sementara itu, Manager Manager PT.Alfa Scorfi Kotapinang Tri Surya Wahyudi , mengaku sebagai mitra kerja sama SMK Pemda Rantauprapat, maka perlu sosialisasi kepada siswa tentang MoU tersebut. Selain itu memotivasi siswa agar lebih giat belajar dalam bidang otomotif, melalui kelas Yamaha Education agar setelah lulus bisa langsung bekerja di perusahaan Yamaha.

Bukan itu saja, Tri Surya Wahyudi mengatakan pihaknya juga memberikan buku atau modul panduan untuk siswa dalam mengerjakan mesin otomotif yang mempunyai kapasitas tinggi. Sehingga siswa selain praktek juga belajar teori terapan melalui dasar modul tersebut.

“Kami sangat apresiasi dengan sekolah ini, sebab siswanya semakin mempunyai kompetensi bidang mesin otomotif selain itu menjadi terampil ketika praktek di dunia industri,” pungkasnya. (Red)

 

 

  • Bagikan