Dosen Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Univa Labuhanbatu Melaksanakan Pengabdian Masyarakat Di Desa Pondok Batu Kecamatan Bilah Hulu

  • Bagikan

Labuhanbatu,Metro24Sumut.com

Dosen – Dosen Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Univa Labuhanbatu melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat hari ini di Desa Pondok Batu Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Sabtu (18/12/2021).

Kegiatan ini di hadiri oleh Ibu – Ibu Keluarga Penerima  Manfaat Bantuan Sosial berkisar 50 orang, acara isi dengan kegiatan Sosialisasi sekaligus Pelatihan dengan Tema Manajemen Keuangan Keluarga.

Pembicara oleh Bapak Mhd. Amin, Sos.,M.M, menyampaikan Dengan acara ini Salah satu tugas dosen yang disebutkan di dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah melakukan pengabdian masyarakat dosen. Selama kegiatan pengabdian ini berlangsung biasanya dosen yang bersangkutan akan mengajak sejumlah dosen dan mahasiswa, yaitu pertam Mengasah Kemampuan Komunikasi , dimana mengasah keterampilan dalam berkomunikasi atau public speaking. Semakin sering terlibat di dalam kegiatan pengabdian masyarakat dosen maka semakin mengasah keterampilan satu ini, dan manfaatnya sangat besar untuk masa depan.

 

“ Kedua Memberi Manfaat Langsung kepada Masyarakat , Sebab di dalam program tersebut kamu akan menyampaikan solusi terhadap masalah yang umum dihadapi masyarakat. Solusi ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat tersebut.” katanya

Ketiga , Memperluas Jaringan Relasi, Saat program pengabdian masyarakat dosen berjalan biasanya akan melibatkan sejumlah pihak. Sehingga saat mengikuti program ini kamu bisa mengenal semua pihak yang terlibat di dalamnya. Selama program berjalan kamu akan saling berinteraksi dan mengenal mereka secara detail,” paparnya

Keempat, Media untuk Belajar Hal Baru , Melalui kegiatan pengabdian masyarakat bisa mempelajari banyak hal baru, sehingga bisa menambah pengetahuan. Selain itu bisa mengenal banyak permasalahan yang dihadapi masyarakat secara langsung, dan akan muncul usaha untuk memberi solusi terbaik.” Tutupnya.

Salah satu peserta pelatihan ibu Susiati menyampaikan,” Ucapan terima kasih kepada para dosen – dosen Univa Labuhanbatu atas pengetahuan yang diberikan terkait Manajemen Keuangan Keluarga, semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan sehingga byk dari kami kaum ibu – ibu dapat menjalankan manajemen keuangan keluarga dengan baik kedepannya.

“ PKH (Program Keluarga harapan ) membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka,” Pungkasnya.

Kegiatan berlangsung lancar dan banyak yg antusias. Atas kerjasama yg di bangun oleh Dosen – Dosen Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Univa Labuhanbatu dengan Pendamping Sosial PKH Kecamatan Bilah Hulu Ibu Elvira Rosa, S.H.I.(AS)

  • Bagikan