Program IWO Sergai Sukseskan Vaksinasi Dosis 1 Desa Sentang

  • Bagikan

SERGAI,Metro24Sumut.com |    Tingginya curah hujan pada Jum’at (17/12), tidak menjadi penghalang dan menyurutkan semangat masyarakat melakukan vaksinasi dosis 1, diselenggarakan oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Serdang Bedagai ( Sergai).

Giat vaksinasi yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai ini, digelar di Aula Kantor Desa Sentang. dalam rangka mewujudkan masyarakat sehat agar terhindar dari Corona Virus Desease – 2019 (Covid – 19).

Ketua IWO Sergai, Zuhari menyampaikan, kegiatan vaksinasi dosis 1 ini sudah yang ke 5 dilaksanakan IWO, tentunya ini merupakan satu bentuk kepedulian dan kasih sayang pemerintah kepada masyarakat.

“Bupati Sergai H.Darma Wijaya juga menitipkan salam kepada masyarakat, khususnya Desa Sentang yang antusias mengikuti vaksinasi dosis 1,” ungkap Zuhari.

Selanjutnya, pada pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung lancar
dan Sukses di Desa Sentang, Kepala Desa Sentang, Salimuddin mengucapkan terimakasih kepada Pengurus IWO Serdang Bedagai yang telah membantu mensukseskan program vaksinasi Pemerintah Serdang Bedagai di Desa Sentang.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Ketua IWO Sergai dan Pengurus IWO lainnya, yang telah membantu sehingga banyak warga yang mengikuti vaksinasi dosis satu ini,” ucap Kades.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Teluk Mengkudu, dr.Sri Eva Y. Purba mengatakan, untuk sejauh ini hasil pelaksanaan vaksinasi di Desa Sentang sudah sangat bagus, dengan adanya bantuan dari Pengurus IWO Sergai, warga yang ingin divaksin semakin meningkat.

“Pelaksanaan vaksinasi yang dibantu IWO Sergai untuk warga Desa Sentang sudah meningkat. Sekarang peserta vaksin hampir tercapai. Ini sungguh luar biasa dari pencapaian sebelumnya,” ungkapnya.

Kemudian pada kesempatan tersebut, Kapus Teluk Mengkudu, mengimbau masyarakat agar tidak takut untuk divaksin, karena vaksin ini bermanfaat untuk imunitas tubuh kita menjadi kuat.

“Jangan cepat percaya dengan berita hoax, jadi ayo kita vaksin agar tetap sehat dan terhindar dari virus Covid – 19,” ucap dr.Eva.

Dikesempatan ini, saya bersama tim Vaksinator UPT Puskesmas Kecamatan Teluk Mengkudu mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua IWO Sergai dan seluruh pengurus, sebab bantuan dari IWO, banyak warga Desa Sentang yang mengikuti vaksinasi dosis 1.

“Semoga IWO Sergai sukses dan tetap semangat, serta selalu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Serdang Bedagai,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan