Bahas Internal/ Eksternal, Kahmi Sergai Hadiri Rakorsus Bidang Politik Sumut

  • Bagikan

MEDAN, Sumatera24Sumut.com. | Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Kabupaten Serdang Bedagai menghadiri Rapat kordinasi khusus (Rakorsus) bidang politik Majelis Wilayah (MW) Kahmi Sumatera Utara yang berlangsung pada Sabtu (18/12) – Minggu (19/12) di Asrama Haji Medan.

Ketua Umum MW Kahmi Sumut H. Rusdi Lubis, SH.,MMA, dalam sambutannya mengatakan, Rakorsus ini seyogyanya adalah rapat koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang berfungsi untuk membahas dan menyelesaikan berbagai permasalahan internal dan eksternal organisasi dalam hal ini yang bersifat kewilayahan (Sumatera Utara Kab/Kota).

Namun dalam kesempatan ini secara khusus akan membahas berbagai permasalahan dibidang politik, sebutnya.

Persoalan bidang politik tentu saja sangat luas dampaknya bagi perkembangan suatu bangsa/negara, karena itu MW Kahmi Sumut mestilah hadir untuk mempersiapkan segala sesuatu menyongsong tahun politik 2022-2024, ungkapnya.

Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum., dalam sambutannya mengatakan, dalam berbangsa dan bernegara kita tidak bisa terlepas dari politik.

“Mudah-mudahan bangsa negara kita lebih maju, dan kehadiran Kahmi, kita berharap bisa memberikan solusi, pemahaman dan pengertian,” sebut Ijeck sapaan akrabnya.

Insya Allah 2024 tidak terjadi gejolak politik dan gelombang politik yang menjadikan perpecahan, terang ketua Golkar Sumut tersebut.

“Mudah-mudahan kita semakin baik, maju, beretika dan bisa kita saling menjaga kebersamaan bangsa dan negara ini dalam hal apapun,” sebut alumni UISU tersebut.

Sementara itu sekretaris umum MD Kahmi Kabupaten Serdang Bedagai, Dr. Khairul Hakim, didampingi anggotanya Ahmad Muhazir, SH, MSi., mengatakan, sejatinya rakorsus bidang politik ini sangat perlu dan memang harus dipersiapkan jauh hari sebelum ajang pemilihan eksekutif dan legislatif.

November 2024, tentu saja dalam hitungan bulan masih panjang, namun, bagi insan politik waktu itu terasa pendek. Sebab bagi mereka dibutuhkan persiapan yang lebih kokoh dari dini, ungkap Khairul Hakim.

Kader Kahmi sudah seharusnya mempersiapkan diri dan mengatur strategi politik untuk menggapai kekuasaan dari sekarang, sebutnya.

“Bahwa kami Kahmi Sergai meskipun tidak berperan cukup besar tapi cukup memberi arti yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat kabupaten Serdang Bedagai,” ucapnya.

Dari segi aspek sosial keagamaan Kahmi Sergai telah menunjukkan kiprahnya dalam berperan di pemerintahan seperti di tim percepatan pembangunan Serdang Bedagai dan dakwah keagamaan dari masjid ke masjid, jelas sekum Kahmi tersebut.(*)

  • Bagikan