Kwarcab Pramuka Labuhanbatu Hadiri Rakerda Gerakan Pramuka Sumut 2021

  • Bagikan

Labuhanbatu,Metro24Sumut.com

Ketua Kwarcab (Kwartir Cabang) Gerakan Pramuka Labuhanbatu Kakak Sentosa Pohan,S.Kom,M.Kom, Menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kwartir Daerah Sumatera Utara, di Gedung UPT Pertanian Medan, Selasa (21/12/2021).

Acara Rakerda ini diselenggarakan mulai tanggal 21 hingga 23 Desember 2021. Kegiatan Rakerda ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara selalu Kamabida Kakak Edy Rahmayadi.

 

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Labuhanbatu Kakak Sentosa Pohan,S.Kom,M.Kom, menyampaikan Mari kita Gaungkan Gerakan Pramuka di Bumi Ika Bina En Pabolo, Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini, sesuai Motto Pramuka “ Satyaku kudarmakan, Darmaku kubaktikan” dengan cara pertama menanamkan rasa bangga sebagai bagian dari Gerakan Pramuka,  kedua membangun kesiapan dalam pengamalan Satya dan Darma Pramuka.

 

“ Ketiga Sebagai budaya yang melandasi pengabdian dalam pengamalan Satya dan Darma Pramuka, keempat menambah rasa percaya baik kepada Gerakan kepramukaan, sesama anggota, dan juga pada diri sendiri,  kelima menambah semangat pengabdian diri baik pada orang tua, masyarakat, lingkungan, juga bangsa dan negara, dan terakhir keenam menanamkan rasa tanggung jawab pada para anggota Gerakan Pramuka, tutup Kak Pohan. (AS)

  • Bagikan