Peresmian Pesantren Dan Rumah Tahfiz DARUL FATIH AL – HASANI Lingkungan Panah Rantau Selatan Digelar Sederhana

  • Bagikan

Labuhanbatu,Metro24Sumut.com

Syukuran Berdirinya Pesantren dan Rumah Tahfiz Darul Fatih Al – Hasani pimpinan Al Ustadz  Rahmat Arif dilaksanakan di Lingkungan Panah Rantauprapat, selesai sholat dzuhur, acara peresmian ditandai dengan makan siang bersama  para undangan serta tokoh masyarakat yang ada di Lingkungan Panah Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan Labuhanbatu, Rabu (22/12/21).

Kepala Lingkungan Panah Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan Bambang Pranata menghadiri acara tersebut. Kata sambutan dari tokoh masyarakat yang diwakili Bapak Azis Harahap pengguntingan pita yang disaksikan oleh para tamu undagan yang hadir.

Al Ustadz  Rahmat Arif selaku Pimpinan Pesantren dan Rumah Tahfiz Darul Fatih Al – Hasani  menyampaikan “ Bahwa Rumah Tahfidz ini bertujuan sebagai pusat pembelajaran, pembinaan dan menjaring Hafiz dan Hafiza di Kecamatan Rantau Selatan dan sekitarnya”.

“Saat ini Pesantren dan Rumah Tahfidz Tahfiz Darul Fatih Al – Hasani sudah ada 20 calon Hafiz dan Hafiza dengan program 6 bulan Hapal Qur’an, sekarang masih dalam masa pembelajaran untuk melengkapi hapalannya” ucap Ustad Rahmat Arif.

Lanjutnya “Semoga Pesantren dan Rumah Tahfiz Tahfidz Tahfiz Darul Fatih Al – Hasani dapat mencetak hafiz hafizoh, karena salah satu syarat untuk beasiswa ke luar negeri adalah hapal Qur’an, nanti akan diseleksi. Saya berharap ada utusan dari Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini.

 

Pada kesempatan itu juga Kepala Lingkungan Panah Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan, Bambang Pranata juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pendiri, para pimpinan, para Ketua dan para Ustad dan Ustazah Pesantren dan Rumah Tahfidz yang saat ini hadir bersama dalam peresmian Pesantren dan Rumah Tahfidz Tahfiz Darul Fatih Al – Hasani .

“Mari kita mendidik generasi muda yang Islami di kecamatan Rantau Selatan Khususnya, dengan menitipkan anak-anak kita di pondok-pondok pesantren dan rumah tahfiz seperti rumah Pesantren dan Rumah Tahfidz Darul Fatih Al – Hasani. Supaya lebih mendalami ilmu ilmu agama. Saya harap kedepannya kita akan memiliki generasi Al-Qur’ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al-Quran,” harap Bambang Pranata. ( AS )

  • Bagikan