Kejatisu bersama Forwaka Sumut Kunjungi Adinda Aurisa Penderita Gizi Buruk Di Kamar Kost

  • Bagikan

Medan, Metro24sumut.com | Kajati Sumut,IBN Wiswantanu yang diwakilkan Kasi Penkum Yos A Tarigan SH, MH, bersama Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Sumut mengunjungi Adinda Aurisa (6)  penderita gizi buruk di salah satu kamar kost Jl. SM Raja, Gang Sumatera Medan Kota. Selasa (22/12/21).

Yusrida Lubis Ibu kandung Adinda Aurisa bersama warga kost lainnya menyambut  hangat kedatangan tim Kejatisu dan Forwaka Sumut.

Yusrida Lubis pun menceritakan  kehidupan mereka yang susah, tinggal ngekost di salah satu kamar rumah kontrakan, Suami jarang mengirimkan biaya nafkah kepada anak istrinya berhubung suaminya hanya pekerja buruh yang penghasilannya tidak memadai.

Sedangkan  Yusrida Lubis sudah tidak bekerja karena tak bisa meninggalkan Adinda dan harus fokus mengurus Adinda yang lagi dalam keadaan sakit.

Dikatakannya, Adinda sudah dibawa berobat ke rumah sakit tapi karena tidak memiliki uang yang cukup, mereka hanya berobat alakadarnya.

“Gimana mau berobat pak, saya aja uang untuk makan nggak ada,” tuturnya sambil mengucurkan air mata.

Lanjut Yusrida mengatakan selama anaknya menderita gizi buruk, belum ada mendapat bantuan dari Pemerintah setempat dan sebelumnya pernah dirawat di Rumah Sakit Pirngadi, namun dalam perawatan medisnya Adinda kurang mendapat pelayanan.

“Beberapa hari Adinda berobat di Rumah Sakit Pirngadi kurang pelayanan dan tidak diberi makan,” ungkapnya.

Yusrida berharap supaya dibantu untuk dibuatkan BPJS yang kalau berobat tanpa dikenakan biaya.

“Adinda sudah menderita gizi buruk selama 6 bulan dan sudah susah untuk berjalan,” tandasnya sembari berharap dapat bantuan modal untuk berdagang biar ada biaya hidup dia dan anak-anaknya.

Setelah mengungkapkan keadaan yang sedang dialaminya, Yusrida bersama penghuni kost lainnya menerima bingkisan tali asih  dari Kejati Sumut dan Forwaka Sumut.

Yusrida Lubis bersama 6 warga penghuni kos-kosan mengucapkan terima kasih karena mendapat bantuan Nataru berupa beras, susu, vitamin dan sejumlah uang untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup mereka.

(Evi)

  • Bagikan