Gebyar Vaksinasi IWO Bersama Pemkab Sergai Desa Bogak Besar Masyarakat Antusias

  • Bagikan

SERGAI, Metro24Sumut.com | Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara bekerjasama dengan Pemkab Sergai kembali menggelar vaksinasi dosis satu dan dua, di Aula Kantor Desa, Dusun II Desa Bogak Besar, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai, Kamis (23/12/2021).

Mengawali sambutannya, Ketua IWO Sergai Zuhari mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Bogak Besar yang telah memfasilitasi tempat untuk warga yang mau vaksinasi khususnya di Desa Bogak Besar ini.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh IWO Sergai bekerjasama dengan Pemkab Sergai dalam percepatan pencapaian 70 persen vaksinasi di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Dikatakan Zuhari, bahwa vaksinasi ini bukan hal yang menakutkan dan menyakitkan, tetapi demi untuk meningkatkan imun tubuh agar kita tetap sehat dan terhindar dari Corona Virus Disease (COVID – 19). Dan vaksin ini sangat penting, karena surat vaksin saat ini sudah seperti KTP, sebab yang pertama ditanya adalah surat vaksin, apalagi jika kita mau bepergian.

“Syukur Alhamdulillah Pemkab Sergai memberikan vaksin yang gratis. Jadi kalau nanti sudah berbayar secara otomatis sudah sulit bagi kita, ya… jikalau vaksin itu masih ada,” sebut Zuhari.

Masih kata Zuhari, begitulah rasa kepedulian Pemerintah Serdang Bedagai dengan menggalakkan vaksinasi secara gratis agar warganya tetap sehat dan terhindar dari COVID – 19.

Untuk itu kita sangat berharap semoga akhir tahun 2021 ini masyarakat Sergai sudah divaksin semuanya, jadi jika memang ada lagi kegiatan vaksin tahun depan warga Sergai tidak perlu lagi untuk divaksin.

Berhubung Bupati Sergai juga ada menerima kunjungan tamu dari luar, namun begitu Bupati Sergai H.Darma Wijaya dan Wabup Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan tetap menitip salam kepada seluruh warga Desa Bogak Besar ini.

“Mari kita sukseskan vaksinasi ini, dan tolong diinformasikan kepada sanak saudara serta tetangga agar segera divaksin mumpung saat ini masih gratis,” ajak Zuhari.

Ketua IWO Sergai itu juga menghimbau kepada masyarakat walaupun sudah divaksin agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan, dan setelah kita kita divaksin semoga kita semua terhindar dari COVID – 19.

Dalam kesempatan itu, Kades Bogak Besar Syahrum, S.Pdi mengucapkan terimakasih banyak kepada Ketua IWO Sergai Zuhari dan pengurus yang datang di Desa Bogak Besar ini dalam menggelar kegiatan vaksinasi.

“Kami Pemerintahan Desa Bogak Besar mengucapkan banyak terimakasih pada IWO Sergai yang telah sudi datang ke desa ini menggelar vaksinasi dan memberikan minyak goreng bagi warga yang sudah vaksin,” ujarnya.

Kades Bogak Besar sangat berterimakasih kepada Bupati Sergai H.Darma Wijaya dan Wabup Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan yang telah peduli kepada Desa Bogak Besar dengan membangun fasilitas jalan demi kemajuan perekonomian di desa ini.

Mardansyah (42) warga Dusun I Desa Bogak Besar, usai divaksin kepada media ini menuturkan, kegiatan yang digelar IWO Sergai ini sangat bagus karena membantu masyarakat khususnya di Desa Bogak Besar ini untuk mengikuti vaksinasi.

Ia menyebutkan, memang sebelumnya banyak warga yang tidak mau vaksin, namun dengan adanya kegiatan vaksinasi IWO Sergai bersama Pemerintah, kemauan masyarakat untuk divaksin menjadi banyak.

“Mudah – mudahan dengan IWO Sergai dapat melaksanakan kegiatan lain lagi yang bermanfaat bagi warga Desa Bogak Besar,” ungkapnya.

Mardansyah yang mengikuti vaksin kedua itu sangat berterimakasih kepada Pemkab Sergai, karena sudah melaksanakan vaksin gratis. Maka dari itu kepada masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksin, karena segala urusan sudah memerlukan surat vaksin, selain itu juga agar kita sehat dan terhindar dari “virus hantu”.

“Semoga IWO Sergai kedepan semakin jaya dan bermanfaat untuk masyarakat Serdang Bedagai,” ucapnya.

Pantauan media ini dilokasi, kegiatan berjalan dengan sukses dan masyarakat Desa Bogak Besar sangat antusias mengikuti vaksinasi dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan COVID – 19.

Turut hadir Kadis Kesehatan Sergai Selamat Hartono, M.Kes, Camat Teluk Mengkudu Sri Wahyuni, Kepala UPT Puskesmas Teluk Mengkudu dr.Sri Eva Y Purba bersama tim Medis, Danramil 09/TM Sucipto beserta Bhabinsa, mewakili Polsek Teluk Mengkudu Bhabinkamtibmas, Kades Bogak Besar Syahrum, S.Pdi, Kades Bagan Kuala Safril, Ketua IWO Sergai Zuhari didampingi Sekretaris Sutrisno, Bendahara Yusnar Al-Banjari dan seluruh pengurus IWO Sergai serta masyarakat yang mengikuti vaksinasi.(*)

  • Bagikan