Peserta Vaksinasi IWO Sambut Gembira Ketua TP PKK Sergai

  • Bagikan

SERGAI, Metro24Sumut.com  | Kehadiran Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sergai Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya disambut gembira oleh masyarakat Desa Pematang Kuala Kecamatan Teluk Mengkudu dan Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut).

Kehadiran Ketua TP-PKK yang merupakan istri dari Bupati Sergai ini dalam kegiatan vaksinasi dosis satu dan dua yang diselenggarakan oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sergai bekerjasama dengan Pemkab Sergai di Aula Kantor Desa Pematang Kuala, Jum’at (24/12/2021).

Kehadiran istri Bupati Sergai yang didampingi Hj. Samsinar istri dari anggota DPRD Sumut membuat suasana menjadi ceria dan penuh dengan keakbran.

Ketua TP.PKK Sergai Hj. Rosmaida Saragih mengajak semua masyarakat agar vaksin satu dan dua untuk kesehatan. Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua IWO Sergai serta para pengurus yang telah mendukung program pemerintah. Kegiatan saya ketahui sudah berulangkali digelar oleh IWO Sergai.

Dikatakannya, bahwa pada hari ini dirinya merasa sangat senang, karena bisa bertatap muka dengan masyarakat Desa Pematang Kuala yang mengikuti vaksinasi baik itu dosis satu maupun dosis dua.

Dikatakannya, sekarang ini zaman sudah canggih, segala informasi dapat diakses melalui media sosial termasuk mengenai vaksin. Namun begitu diharapkan masyarakat untuk bijak bermedia sosial, jangan terlalu cepat percaya dengan berita – berita hoax yang menyebar.

Menurutnya vaksin itu tidak berbahaya, jika berbahaya mungkin para pejabat menjadi orang pertama yang akan merasakan dampaknya.

Sebab, pertamanya dimulai vaksinasi itu para pejabat dan ternyata setelah divaksin sampai saat ini kami masih dalam keadaan sehat dan bisa bertemu dengan ibu – ibu maupun bapak-bapak yang hadir dalam acara vaksin ini.

“Jangan takut divaksin, ayo ajak saudara dan tetangga untuk vaksin agar sehat dan terhindar dari virus Covid – 19. Bahkan ada yang bilang semakin cantik dan lebih awet muda,” canda Ketua TP PKK Sergai itu.

Masih kata Hj.Rosmaidah, demi untuk kesehatan kita bersama mari kita sukseskan program vaksinasi. Titip salam Bupati Sergai H.Darma Wijaya karena tidak hadir bersama kita sebab tugas luar kota.

Setahu saya kalau diri kita divaksin pertama itu menjadi salah satu antibodi atau biasa disebut untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi kalau kita sudah divaksin satu, maka kita juga mengikuti vaksin dua agar begitu sertifikat vaksin keluar dapat digunakan apabila diperlukan.

Kita ketahui saat ini sertifikat vaksin itu bisa saja memiliki beberapa manfaat, misalnya untuk memasukan anak kita sekolah, mengambil raport anak bahkan sekarang ini untuk pergi kemana saja kita harus menunjukan surat vaksin.

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) senantiasa tetap menjaga dan menginginkan kesehatan seluruh warganya, maka dari itu vaksinasi ini terus digempur. Ujar Rosmaida Saragih.

Sertifikat vaksin ini sudah seperti kebutuhan, sama dia semacam KK dan KTP.” Untuk itu saya sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Sergai menghimbau kepada masyarakat mari kita sikapi, mari kita bijak dan jangan cepat percaya kepada berita hoax.

“Mudah – mudahan Kabupaten Sergai tahun 2022 nanti kita sudah bisa bebas dengan yang namanya virus COVID – 19,” harap Hj.Rosmaidah.

Dalam kesempatan yang sama Ketua IWO Sergai, Zuhari menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua TP PKK Sergai yang telah hadir dalam kegiatan vaksinasi.

Begitu juga kepada Kepala Desa Pematang Kuala yang telah memfasilitasi tempat untuk warga yang mengikuti vaksinasi dosis satu dan dosis dua, serta para tim medis yang masih tetap semangat melaksanakan vaksinasi ini.

“Sampaikan kepada sanak saudara, kerabat, tetangga agar tidak ragu dan takut untuk divaksin demi untuk kesehatan, karena sehat itu sangat mahal,” bilang Zuhari.

Lanjut Zuhari, saat ini kita merasa beruntung karena pemerintah sudah menyediakan vaksin gratis. Jika nantinya atau tahun depan untuk vaksin harus berbayar kita pasti jadi kewalahan.

“Saya takutnya nanti mau nikahpun ditanya surat vaksin. Mumpung saat ini gratis, untuk itu ayo kita vaksin demi untuk kesehatan kita bersama,” pungkas Zuhari.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sergai Hj.Rosmaidah Saragih, Satf ahli Ir. Prihatina, Camat Teluk Mengkudu Dra. Sri Rahayu, Kepala UPT Puskesmas Teluk Mengkudu dr.Sri Eva Y Purba, Ketua IWO Sergai Zuhari beserta pengurus,Kades Pematang Kuala Ramlan, Kades Bagan Kuala Safril.(*)

  • Bagikan