Ketua DPD PBB Sumut Gelar Bakti Sosial, 3 Ton Beras Disalurkan kepada Anak Yatim Piatu & Kaum Dhuafa

  • Bagikan

Medan, Metro24sumut.com | Ketua DPD PBB Sumut, D. Martin Siahaan ST, menggelar sillaturahmi kepada kader PBB jajaran Sumatera Utara. Kegiatan tersebut juga di barengi dengan bakti sosial terhadap 40 anak Yatim Piatu di Cafe O’Three, Jalan Kapten Sumarsono, Kecamatan Medan Helvetia, Minggu (26/12/2021).

Orang nomor 1 di organisasi masyarakat Pemuda Batak Bersatu (PBB) di Sumatera Utara ini menyebutkan, sillaturahmi ini merupakan agenda rutin Safari Organisasi untuk membantu anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang ada di Sumatera utara.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap anak yatim piatu di wilayah Sumatera Utara, dan tentunya kami melakukan kegiatan ini bukan hanya untuk hari ini saja melainkan hari-hari berikutnya. Seluruh Kader tingkat DPC PBB se-Sumatera Utara juga turut terlibat dalam kegiatan sosial ini,” ungkap Marthin.

Baginya, anak yatim merupakan potensi dan aset yang harus dijaga, dibina dan harus ikut serta memajukan ilmu pengetahuan agar menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak karimah (bersifat terpuji).

“Segala sesuatu itu sangat indah didalam melewati tahun 2021. Untuk memulai sesuatu, butuh sebuah keberanian, dan untuk menyelesaikannya, butuh jiwa yang kuat maka jadilah pemaaf, yakni memaafkan diri sendiri, lalu memberikan pemaafan yang besar pada orang lain,” imbau D. Martin Siahaan.

Selain memberikan sembako kepada anak Yatim, Ketua DPD Sumut D.Matin Siahaan ST ini juga berbagi dengan jajaran DPD Sumatera Utara dengan memberikan 5 Kg beras/orang yang ikut hadir dalam acara tersebut.

“Kita harus bisa bermanfaat buat sesama kita dan orang lain kalau kita memang benar tumbuh kasih didalam hati dan jiwa kita,” pungkasnya.

Sementara itu, kader PBB Sumut mengucapkan terima kasih atas terlaksana nya kegiatan sosial tersebut.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Ketua kami yang begitu perhatian terhadap anggota PBB di Sumatera Utara ini dan perhatian dari Ketua kami ini, kami anggap sebagai sipirnitondi kepada kami yang ikut bersosial,” tegas Hutagaol salah satu biro sosial DPD Sumut.(Evi/Ineng)

  • Bagikan