Lansia 83 Tahun Sukseskan Vaksinasi, Kadis Perpustakaan dan Arsip Sergai Berikan Apresiasi

  • Bagikan

SERGAI, Metro24Sumut.com |          Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Serdang Bedagai Elinda Setianur, memberikan apresiasi kepada Opung A.Siahaan menjadi peserta vaksinasi.

Meski sudah lansia Opung A.Siahaan (83) warga Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera ini tetap semangat menghadiri dan melakukan Vaksinasi.

” Salut terhadap Opung A. Siahaan yang datang ke gerai vaksin dan ikut mensukseskan dan melakukan Vaksinasi, ini baru Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,”

Demikian dikatakan Kadis Perpustakaan dan Arsip Elinda Setianur Senin (27/12/2021), Sekira pukul 11,30 WIB. Saat berlangsungnya Vaksinasi Massal dihalaman rumah miliknya,Dusun IV Desa Pekan Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai.

Elinda Setianur menjelaskan, Serbuan vaksinasi Massal BIN ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sergai dan tim Vaksinator UPT Puskesmas Teluk Mengkudu, ini merupakan pemberian suntikan vaksinasi dosis pertama dan kedua, yang disambut antusias peserta vaksinasi dengan jenis dosis Sinovac, Pfizer dan Astra Zeneca,
terangnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Teluk Mengkudu dr. Eva didampingi Kadis Perpustakaan dan Arsip Elinda Setianur, dan Camat Teluk Mengkudu, kepada SUARAaktual.co menjelaskan, giat vaksinasi BIN ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.

dr Eva juga menegaskan, untuk masyarakat jangan percaya Hoax terkait Vaksin itu dapat membahayakan, justru Vaksin ini meningkatkan kekebalan tubuh (Herd Immunity) dari Corona Virus Covid-19.

” Mari masyarakat segera lakukan vaksinasi pertama,dan selanjutnya lakukan tahapan ke 2,” ajak dr. Eva.

dr Eva mengingatkan bahwa Vaksinasi sudah menjadi kebutuhan, apalagi ini menjelang Akhir Tahun, karena kedepannya, dalam urusan administrasi apapun baik melakukan perjalanan masyarakat harus menunjukkan kartu Vaksin, Imbuhnya. (*)

  • Bagikan