Meski Baru Bertugas Menjadi Seorang Kapolres Di Mandailing Natal , AKBP H.M Reza Chairul A.S, SIK, S.H, M.H Sudah Membuat Masyarakyat Terkagum Kagum

  • Bagikan

Madina, Metro24sumut.com |Meski baru bertugas menjadi seorang Kapolres di Mandailing Natal (Madina), namun, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) H.M. Reza Chairul A.S, S.I.K, S.H, M.H sudah mulai membuat masyarakat setempat terkagum-kagum.

Pada Hari Senin (3/1),2022, itu pukul 12.30 WIB.tepatnya pada saat waktu Salat Zuhur, mantan Kabag Ops Polrestabes Medan itu mengunjungi Masjid Raya Nurul Siabu, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara.

Seperti biasa, masyarakat di daerah itu mulai mendatangi masjid terbesar tersebut guna melaksanakan Salat Zuhur berjamaah. Namun, pemandangan sedikit berubah ketika Kapolres Madina tiba-tiba menghampiri mickropon. Setelah membaca Tarhim, Reza langsung mengumandangkan azan.

Tak heran, mendengar suaranya yang merdu, warga yang datang ke Masjid tersebut langsung terdiam hingga Kapolres menyelesaikan azannya. Kepada Awak Media Kapolres mengaku, sejak kecil dia sudah suka menjadi seorang muazin.

Tak heran, berbagai perlombaan kerap diikutinya. Hasilnya, dia sering mendapat juara.”Dari kecil saya sudah sering lomba azan dan saya suka menjadi muazin,”ujarnya.

Menurutnya, dia sudah menjadi seorang muazin sejak duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar. Sejak saat itu juga, dia selalu dipercaya untuk menjadi muazin. (Evi/neng)

  • Bagikan