Selamatkan Pantai, IWO Tanam 1000 Pohon Jelang HUT Ke -18 Kabupaten Sergai,

  • Bagikan

SERGAI, Metro24Sumut.com | Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), bersama Front Komunitas Indonesia Satu (FKI-1) Serdang Bedagai dan Persatuan Mahasiswa Islam (Permais) Sergai,dan Pemerintahan Desa Bagan Kuala yang didukung juga Sosok Pengacara menggelar kegiatan Sepeda Santai, Pengobatan Gratis, Vaksinasi dosis II, serta penyerahan sembako kepada 500 kaum Dhuafa juga di warnai dengan penanaman 1000 Pohon Mangrove.

Kegiatan ini berencana dalam rangka mensyukuri Hari Ulang Tahun (HUT) ke -18 Kabupaten Sergai yang jatuh pada 7 Januari 2022. Dan dilaksanakan pada Rabu, 12 Januari 2022 berlokasi di Pantai Merdeka Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai.

Adapun agenda kegiatan tersebut disampaikan Ketua IWO Sergai Zuhari saat audensi dengan Bupati Sergai H. Darma Wijaya didampingi Kadis Kesehatan Selamat Hartono SKM,MKM, Kadis Lingkungan Hidup Hedi Novria SH, Camat Tanjung Beringin Elmiati,S.AP, Selasa (4/1/2022) di ruang kerja Bupati Sergai.

Masih penjelasan Zuhari yang juga Ketua Panitia, kegiatan Sepeda Santai dan Penanaman Pohon Mangrove akan dihadiri oleh Bupati Sergai, Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan dan Muspida Plus.

Kegiatan ini kata Zuhari, mengambil tema “Mari Selamatkan Pantai Merdeka dari Abrasi dan Tingkatkan Budaya hidup Bersih.” yang tujuan kegiatan ini agar objek wisata Pantai Merdeka tidak menjadi lautan dan begitu juga dengan Desa Bagan Kuala tidak hanya tinggal nama saja, sebab abrasi saat ini terus melebar bahkan sudah diperkirakan sejauh 1 km meter bibir pantai hilang dikarenakan abrasi.

“Kita sangat berterimakasih kepada Bupati Sergai dan jajarannya yang mendukung kegiatan yang diselenggarakan nantinya.” Kita berharap semua masyarakat daerah ini dan khusus Kecamatan Tanjung Beringin bergandengan tangan untuk menyelamatkan Pantai Merdeka dari abrasi agar objek wisata yang memiliki sejarah itu tidak hilang ditelan ombak laut,” ujarnya.

Disamping itu, Lanjut Zuhari, kita berharap Pemerintah Pusat berkenan membantu untuk menyelamatkan Desa Bagan Kuala dan Pantai Merdeka dari abrasi. Sedikitnya 1000 jiwa yang berdomisili di Desa Bagan Kuala masih ketergantungan menghidupi keluarga dari hasil laut. Ayo kita selamatkan. Ajak Zuhari.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan merupakan berawal dari aspirasi sebagian kecil orang yang tergabung dalam berbagai organisasi yang mencintai lingkungan yang sama bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya secara terus menerus abrasi di Pantai Merdeka dan Desa Bagan Kuala. Ke depan kita harapkan objek wisata ini bisa dikelola dengan baik dan menampung tenaga kerja dengan menampilkan kuliner khas di Kecamatan Tanjung Beringin.

Mari kita dukung program Bupati dan Wakil Bupati Sergai dalam mewujudkan visi “Sergai Maju Terus” (Mandiri, Sejahtera,Religius).

Bupati Sergai H.Darma Wijaya dalam sambutannya mendukung semua kegiatan yang akan dilaksanakan, yang penting untuk masyarakat kita mendukung kegiatan ini.

Apalagi kegiatan tersebut sangat positif dan untuk kepentingan masyarakat luas,tentunya saya sangat mendukung yang akan diselenggarakan oleh IWO Sergai bersama rekan organisasi lainnya.

Tentunya kepedulian kita ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat lain dan terus berbuat kebaikan untuk masyarakat luas. Saya tetap mendukung dan siap bersepeda santai bersama Wakil Bupati Sergai. Ucap Bupati wajah ceria.

Turut hadir dalam audensi, Ketua FKI-1 Sergai M.Nur Bawean, Dewan Penasehat Panitia A. Rahim Lubis Pengacara Ismet Lubis, SH, MSP, CPCLE, Kades Bagan Kuala Safril, Wakil Ketua IWO Sergai Zulfadli ST, Sekretaris IWO Sutrisno, bendahara Yusnar Al banjari,SPd, Humas IWO M.Azmi Sitorus dan Nasbi, tokoh pemuda Tanjung Beringin Syafii,Jeri,dan perwakilan Permais Sergai M.Shefa Asy’Ari.(*)

  • Bagikan