Pujakesuma Desa Gunung Melayu Gelar Kesenian Kuda Kepang

  • Bagikan

Labura, Metro24Sumut.com | Dalam rangka HUT Pujakesuma Desa Gunung Melayu dan menyambut Tahun 2022 Pujakesuma Desa Gunung Melayu Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara gelar Kesenian Jawa “Kuda Kepang”. Rabu (5/1/2022).

Ketua Pujakesuma Desa Gunung Melayu, Ponijan, S.Pd.I. menyebutkan dengan pagelaran Kesenian Kuda Kepang ini, kita mengenalkan kepada generasi Pujakesuma akan warisan leluhur. Dan dengan pagelaran Kesenian ini serta di Tahun 2022 ini kita seluruh warga Jawa yang ada di Desa Gunung Melayu semakin Guyub dan anak-anak kita tidak malu akan sukunya sebagai orang Jawa.

Ponijan, S.Pd.I., juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Samsul Bahri Pane (Udeng), Bapak Ciek Sitorus yang sudah mendukung kegiatan pagelaran seni Kuda Kepang yang di laksanakan oleh Pujakesuma Desa Gunung Melayu. Walaupun Bapak Samsul Bahri Pane (Udeng) adalah orang bermarga dengan suku Batak. Tapi beliau adalah bagian dari Pujakesuma karena Istri dari pada Bapak Samsul Bahri Pane (Udeng) adalah bersuku Jawa. Ungkapnya.

Menurut pantauan media Metro24Sumut, antusias masyarakat sangat tinggi sehaingga banyak warga Desa Gunung Melayu bahkan warga dari Desa lain hadir untuk menyaksikan Pagelaran Kesenian Kuda Kepang yang di laksanakan Pujakesuma Desa Gunung Melayu. (AN)

  • Bagikan