banner 728x90
News  

DPD NasDem Sergai Lakukan Audensi Kuatkan Komitmen Dukung Program Pembangunan Darma Wijaya-Adlin Tambunan

SERGAI, Metro24Sumut.com  |        Bupati Serdang Bedagai (Sergai) menerima audiensi jajaran pengurus DPD Partai NasDem Sergai di Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (4/1/2022).

Dalam pertemuan itu, Ketua DPD NasDem Sergai, Joni Walker Manik mengatakan kunjungan ini bentuk silaturahmi, serta memperkenalkan jajaran pengurus NasDem Sergai yang baru menerima SK Kepengurusan pada bulan Nopember 2021 lalu. Selain itu, juga dalam rangka memperkuat komitmen mendukung program pemerintahan Darma Wijaya-Adlin Tambunan, sesuai perintah langsung dari Ketua Umum Partai NasDem.


“Garis partai dari pusat sampai Daerah NasDem tidak mengenal kata oposisi. Untuk itu, kami melalui Fraksi NasDem menegaskan komitmen mendukung dan mengawal pemerintahan. Tugas kami mengingatkan pemerintahan jika ada kebijakan yang tidak pro rakyat. Mari kita bersama membangun daerah,” tegas Joni.

Dengan 6 kursi legislatif di DPRD Sergai yang tetap berkoordinasi dengan Ketua DPD, lanjutnya, komunikasi antara eksekutif dan legislatif terus dijaga dengan baik. Untuk itu, NasDem Sergai menyatakan komitmen siap berkoordinasi dan bekerjasama dengan Pemkab Sergai.

“Dengan adanya perwakilan legislatif di DPRD Provinsi, maka program-program Pemprov Sumut dapat dijemput dan dimanfaatkan oleh daerah. Selain itu, partai NasDem memiliki tiga menteri di Kabinet Indonesia Maju, maka kami optimis dengan bersinergi maka akan banyak hal yang dapat kita bantu untuk masyarakat Sergai yang kita cintai ini,” sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan Joni yang akrab disapa Bang JW, Partai NasDem Sergai baru saja melaksanakan Natal tingkat kabupaten yang dihadiri oleh staf ahli anggota DPR RI Prananda Surya Paloh, serta Pemkab Sergai melalui Staf Ahli Bupati.

“Pelaksanaan Natal tersebut, menjadi bukti wujud sinergi yang sangat baik antara pemerintah daerah, NasDem dan masyarakat, terutama dalam hal kebersamaan dalam perbedaan,” jelas Joni sembari mengucapkan selamat menyambut HUT ke-18 Kabupaten Sergai yang jatuh pada 7 Januari 2022.

“NasDem Sergai siap bersinergi untuk mengisi dan memeriahkan HUT Sergai tahun ini. Dan selamat atas prestasi sebagai bupati terpopuler ke-8 se-Indonesia. Hal ini adalah capaian yang membanggakan. Bukan hanya kami, tapi juga seluruh masyarakat Sergai,” pungkas Joni Walker.

Anggota DPRD Sumut Fraksi NasDem, Dimas Tri Adji juga mengapresiasi pencapaian – pencapaian yang luar biasa dari Pemkab Sergai, khususnya Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan.

Untuk itu, atas nama DPRD Sumut, dia meminta agar penguatan lebih ditingkatkan lagi, serta senantiasa melibatkan unsur NasDem dalam membantu pemerintahan. Dan kami siap menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk pembangunan Sergai ke arah yang lebih baik lagi.

“Dengan banyaknya program, baik provinsi maupun pusat, maka relasi yang baik dari pusat hingga daerah yang telah terbangun, akan semakin kuat. Dan Partai NasDem siap untuk berkolaborasi dalam segala hal untuk kemaslahatan masyarakat, seperti bantuan sosial, pendidikan, pertanian dan bantuan-bantuan lainnya,” ujar Dimas.

Sementara, Bupati Sergai, H Darma Wijaya menyampaikan membuka hari kerja di tahun 2022 ini, Partai NasDem menjadi yang pertama membuka agenda audiensi.

“Awal tahun permulaan kita bekerja, memang saya agendakan untuk menerima audiensi NasDem Sergai. Dengan momen tersebut, maka kita akan saling membantu dan saling mendukung, sama-sama bekerja untuk Sergai Maju Terus,” ungkap Darma Wijaya.

Bupati yang akrab disapa Bang Wiwiek ini menegaskan, kegiatan hari ini menjadi bukti perhatian kepada Partai NasDem. Dia juga menyebutkan, pemerintahan Darma Wijaya-Adlin Tambunan tidak bisa berjalan tanpa ada dukungan dari semua pihak, terutama Partai NasDem. Karena dengan sama-sama bersinergi, meneruskan pembangunan yang telah dirintis oleh pemimpin terdahulu.

Sebagai Kabupaten pemekaran, Darma Wijaya berharap potensi bantuan dari Kementerian, Pemprov Sumut ataupun sumber lainnya, khususnya pertanian dan lingkungan hidup.

Dia juga menyinggung persoalan bencana banjir yang menjadi permasalahan yang penting. Pemkab Sergai terus berupaya agar mendapatkan solusi dan pendekatan persuasif kepada masyarakat agar nantinya menjadi win-win solusi, agar banjir tidak terjadi lagi. Antara lain dengan pembebasan lahan di sekitar bantaran Sungai Rampah.

“Untuk itu, bantuan dan kerjasama dari jajaran NasDem Sergai untuk membantu mensosialisasikan program solusi banjir tersebut sangat diharapkan. Pemerintah daerah siap berkolaborasi dengan jajaran NasDem dari kabupaten, provinsi hingga pusat,  agar bantuan-bantuan yang ada dapat diarahkan ke Kabupaten Sergai,” pungkas Bang Wiwik.

Turut mendampingi bupati, Staf Ahli Bidang Politik Pemerintahan dan Hukum Henri Suharto, Kaban Kesbangpol M Kahar Effendi. Sedangkan jajaran pengurus DPD NasDem Sergai yang hadir yakni, Ketua Joni Walker Manik, Sekretaris Ali Amran, Anghota DPRD Sumut Dimas Tri Adji, Wakil Ketua DPRD Sergai Fraksi NasDem Siswanto, Ketua Fraksi NasDem DPRD Sergai Suryadi beserta Anggota DPRD Sergai Julasman, serta pengurus lainnya. (*)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif