Proyek Pembangunan Panggung Terbuka Alun-alun Labura, Sampai Akhir Tahun Tak Kunjung Selesai

  • Bagikan

Labura, metro24sumut.com | Proyek Pembangunan Panggung Terbuka Alun-alun Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) tak kunjung selesai hingga berakhirnya tahun 2021, karena masih banyak bentuk kegiatan dan pekerjaan yang dilakukan dalam pembuatan konstruksi bangunan.

Pantauan wartawan metro24sumut.com dilapangan, proyek Pembangunan Panggung Terbuka alun-alun tersebut masih dalam tahapan pekerjaan, terlihat beberapa tukang masih melakukan beberapa pekerjaan pada konstruksi bangunan, diantaranya sedang melakukan pengelasan pada tiap siku-siku tiang bangunan panggung terbuka alun-alun, pembuatan plapon, dan lantai panggung terbuka alun-alun masih dalam tahapan pekerjaan.

Sementra plank proyek pekerjaan Pembangunan Panggung Terbuka Alun-alun Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura-red) yang terpampang disana sudah dalam keadaan rusak, sehingga tidak dapat lagi diketahui berapa besaran anggaran proyek, dimulai pekerjaan, berakhir proyek dan siapa pelaksana pekerjaan proyek Pembangunan Panggung Terbuka Alun-alun tersebut.

Melihat hal tersebut wartawan metro24sumut.com melakukan pencarian informasi melalui situs lpse.labura.go.id , dan sirup.lkpp.go.id Kabupaten Labuhanbatu Uatara, untuk mengetahui besaran anggaran, dan pelaksana proyek Pembangunan Panggung Terbuka Alun-alun. Diketahui dalam pencarian proyek pekerjaan Pembangunan Panggung Terbuka Alun-alun dikerjakan oleh PT. RIZQI TUNGGAL PRATAMA, nilai pagu Rp 7.619.550.000,00, dan dengan nilai kontrak Rp 7.550.159.147,34. Dimulai Juni 2021 dan berakhir Desember 2021.

Dan pengakuan tukang disana saat dikonfirmasi wartawan metro24sumut.com, dan yang tidak menyebutkan namanya itu mengatakan, mereka kembali melakukan pekerjaan setelah tahun 2021 berakhir, maka mereka kembali mengerjakan hari Kamis 5 Januari 2022, dan menurut mereka disana, tidak belum bisa mengetahui dengan jelas berapa hari lagi pelaksanaan pekerjaan dapat selesai untuk proyek pekerjaan Pembangunan Panggung Terbuka Alun-alun tersebut.

“Masih kerja bang, masih banyak bang kerjaan. Dan baru ini mulai kerja,” mengatakan Kamis (5/1/2022)

Menindaklanjuti pantuan, dan informasi wartawan metro24sumut.com berupaya mendatangin Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Labuhanbatu Utara, untuk menanyakan langsung kepada Kepala Dinas Perkim terkait Pelaksanaan Proyek yang sudah berakhir 2021, tapi ada proyek pekerjaan yang belum selaesai tahun itu, dikerjakan lagi pada awal tahun 2022 ini.

Tapi sayangnya, saat wartawan metro24sumut.com ingin menemui Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura-red), Adu Pergaulan Sitorus, guna konfirmasi terkait masih berlanjutnya proyek yang seharusnya sudahselesai 2021, tidak dapat ditemui. Pengakuan dari beberapa staf disana, Kepala Dinas tidak berada ditempat. (TT)

  • Bagikan