Sultan Deli bersama Ketua Pandawa Kunjungi Rumah Adat Lingga

  • Bagikan

Tanahkaro, Metro24sumut.com | Sultan Deli Tuanku Mahmud Aria Lamantjitji Perkasah Alamsyah di dampingi Ketum Pendawa H.Ruslan.SH dan Ketum PMS Mbelin Sembiring Brahmana mengunjungi Rumah Adat Sibayak Lingga, di Desa Budaya Lingga,Kec.Simpang Empat, Kab.Tanah Karo.Kamis (6/1).

Selanjutnya Sultan Deli dan tim rombongan memasuki rumah adat sibanyak lingga sekaligus bertatap muka dan bercengkrama dengan warga masyarakat desa sibanyak lingga, masyarakat desa lingga sangat senang dengan kehadiran Sultan Deli, dan ini sejarah buat masyarakat.

H.Ruslan selaku tokoh masyarakat sumut menyatakan salut dan senang melihat Sultan Deli yang begitu peduli dengan tempat tempat yang memiliki sejarah di Sumut.

“Harapan kita bersama kiranya Pemerintah Daerah maupun Pusat dapat lebih memperhatikan daerah yang memiliki situs sejarah karena ini sudah dapat dikatakan sebagai cagar budaya yang harus dilestarikan dan dibantu untuk perawatannya, apalagi situs sejarah ini sudah berumur ratusan tahun usianya sehingga perluh di rawat dan dijaga,apalagi sering dikunjungi oleh para turis lokal,nasional dan juga turis mancanegara, “ujar H.Ruslan.SH. (Evi/neng)

  • Bagikan