Pemuda Ini Nekat Lawan Polisi, Alhasil Ditembak Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan

  • Bagikan

Belawan, Metro24sumut.com| Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan terpaksa menembak terduga pelaku perampokan modus pecah kaca mobil, HP alias Olan (23) karena melawan petugas saat ditangkap, Jumat (7/1) sekira pukul 07.30 Wib.

Pemuda nekat ini ditangkap berdasarkan 6 Laporan Polisi yang diterima Polres Pelabuhan Belawan terlibat perampokan dengan modus pecah kaca mobil.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat H.S., SIK., SH., MH., melalui Kasat Reskrim AKP Rudy Syahputra, SH., MH, dalam keterangan persnya, Jumat (7/1/22).

“Jadi TSK ini sudah lama jadi target kita berdasarkan 6 laporan polisi yang kami terima, dari hasil penyelidikan akhirnya didapat informasi TSK sedang berada di Kampung Kurnia sehingga Unit Resum yang dipimpin Ipda Herikson Siahaan, langsung melakukan pengejaran dan penangkapan”. Ungkap Kasat Reskrim.

Lanjutnya, Olan berhasil ditangkap dan saat tim hendak melakukan pengembangan penangkapan TSK lainnya, TSK Olan melawan dan membahayakan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur.

Katanya, dari hasil introgasi awal TSK sudah mengakui perbuatannya melakukan perampokan dengan modus lempar kaca mobil truk maupun mobil pick up sebanyak lima kali, dimana salah satunya sempat viral di medsos, TSK juga mengaku dalam aksinya melakukan kekerasan terhadap korban.

“Sehingga TSK kami jerat dengan pasal 365 KUH Pidana dan kami juga akan terus berupaya menangkap pelaku lainnya.” Tutup Kasat Reskrim. (Evi)

  • Bagikan