Geser Jadwal Sepeda Santai, Ketua IWO Sergai: Mari Tanam Manggrove Selamatkan Pantai dan Lakukan Vaksinasi Hidup Sehat

  • Bagikan

SERGAI, Metro24Sumut.com. | Pergeseran jadwal pelaksanaan kegiatan olahraga Sepeda santai yang sebelumnya dijadwalkan pada Rabu,12 Januari 2022, kini dibatalkan.

Pelaksanaan bersepeda santai dengan mendapatkan Kupon Lucky Draw, inipun kembali di jadwalkan Kamis (13/1/2022). bersama Bupati Sergai H. Darma Wijaya,Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan dan Sekdakab Sergai HM.Faisal Hasrimy yang diikuti oleh Muspida plus juga grup Goes yang telah dijadwalkan pada Rabu,12 Januari 2022, pada Kamis,13 Januari 2022.

Sepeda Santai berhadiah berupa Kompor Gas,Kipas Angin, Jam dinding, Payung dan hadiah menarik lainnya, dengan mengambil Jarak ditempuh sejauh 12 KM, dan akan mengambil start dari Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu, melewati jalan Desa Bogak Besar,Desa Pematang Kuala Kecamatan Teluk Mengkudu dan berakhir (Finish) di Dusun I Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut).

Selain Sepeda Santai, kegiatan hari jadi Kabupaten Sergai Ke -18 ini juga di isi dengan Penanaman Pohon Mangrove dan Vaksinasi dosis 2 sekaligus menerima sembako bagi yang melakukan Vaksinasi.

“Semua kegiatan yersebut diselenggarakan dalam rangka mensyukuri usia Kabupaten Sergai sudah 18 tahun tepat pada tanggal 7 Januari 2022 kemarin,”

Jadwal ini kata Ketua Panitia yang juga Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sergai Zuhari,Sabtu (8/1/2022), merupakan hasil musyawarah panitia yang digelar pada Jum’at (7/1/2022) sore hingga malam di Kantor IWO Sergai Dusun VIII Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

Musyawarah ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga Sergai Drs. Zulfikar, Camat Tanjung Beringin Elmiati S.AP, Kapolsek Tanjung Beringin AKP. Tobat Sihombing, Kades Bagan Kuala Safril, Ketua Front Komunitas Indonesia Satu (FKI-1) Sergai M. Nur Bawean, Pengacara Ismed Lubis SH,MSP,CPCLE, Penasehat Panitia A.Rahim Lubis, SH dan panitia lainnya dari pengurus IWO.

Dikatakan Zuhari, semua kegiatan
itu sesungguhnya bertujuan untuk menyelamatkan objek wisata Pantai Merdeka dan Desa Bagan Kuala dari abrasi secara terus menerus dan jangan sampai menjadi lautan nantinya.

“Kita khawatir jika tidak ada langkah- langkah pencegahan yang dilakukan, maka lebih kurang 1000 orang penghuni Desa Bagan Kuala akan kehilangan tempat tinggal, begitu juga dengan Pantai Merdeka yang merupakan aset Pemerintah daerah punya nilai sejarah dan bisa menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan tinggal kenangan saja,” ujar Ketua IWO Sergai.

Dengan digelarnya kegiatan sepeda santai dan vaksinasi, kata Zuhari berharap, semua masyarakat berdomisili di Kabupaten Sergai nantinya timbul kesadaran sendiri bahwa hidup sehat itu mahal dan berlomba-lomba meningkatkan budaya hidup bersih.

Dan yang tidak kalah pentingnya, lanjutnya, ke depan masyarakat punya keinginan sendiri untuk vaksin tanpa harus diberi sembako, sebab vaksin yang dimasukan ke dalam tubuh untuk kesehatan, salah satunya bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh.

“Jika imun tubuh kita kuat maka virus Covid-19 tidak mudah masuk ke dalam tubuh kita , karena sudah ada vaksin di dalamnya terlebih dahulu,”Jelas Zuhari.

Selanjutnya, ditegaskan Zuhari, kegiatan ini diselenggarakan bukan ingin mencari keuntungan, nama dan penghargaan, tetapi ingin menyadarkan masyarakat dan membantu mensukseskan program pemerintah baik itu bidang olahraga, kesehatan dan pariwisata dan menyelamatkan pantai dari Abrasi,” tegasnya.

Sementara Kadis Parbudpora Sergai Drs. Zulfikar dalam rapat tersebut menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan berbagai kegiatan positif yang diselenggarakan oleh IWO bersama gabungan organisasi lainnya.

“Ini perlu menjadi perhatian kita semua, sebab penyelenggaranya bukan berasal dari orang banyak duit dan pengusaha, tapi memiliki kepedulian cukup tinggi terhadap Sergai ini untuk menjadi lebih maju lagi dengan terwujudnya masyarakat yang Mandiri, Sejahtera dan Religius.” ungkapnya.

Untuk ini Zulfikar mengajak, mari kita sukseskan kegiatan ini secara bersama dan saling bergandengan tangan, jika ada kekurangan mari kita bergotongroyong memenuhinya sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

“Bagi yang berminat ikut silakan daftar cepat dengan menyerahkan foto copy KTP kepada panitia tanpa ada biaya. Peserta akan mendapatkan kupon di start. tutup Zulfikar. (*)

  • Bagikan