Proyek Belum Selesai, Pekerjaan Pembangunan Panggung Terbuka Sudah Dibayar 100%

  • Bagikan

Labura, Metro24sumut.com |Proyek Pembangunan Panggung Terbuka di Alun-alun Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Labuhanbatu Utara, tahun anggaran 2021 yang dikerjakan oleh PT. Rizqi Tunggal Pratama belum selesai sampai akhir tahun anggaran 2021, namun telah dicairkan.

Meski belum selesai, proyek pembangunan panggung terbuka yang terletak dialun-alun Kabupaten Labura tersebut, ternyata telah dicairkan 100%. Dengan jumlah anggaran pagu Rp 7.619.550.000,00, serta dengan nilai kontrak Rp 7.550.159.147,34.

Hasil investigasi wartawan metro24sumut.com dilapangan, proyek yang seharusnya sudah selesai diakhir tahun anggaran 2021 tersebut, ternya pada hari Rabu, 5 Januari 2022 proyek pembangunan panggung terbuka dialun-alun Kabupaten Labuhanbatu Utara masih berlanjut, walaupun tahun anggaran telah berakhir dan dilanjut pada tahun anggaran 2022.

Pengakuan salah seorang pekerja disana yang tak menyebutkan namannya tersebut, menyampaikan mereka masih bekerja setelah tahun anggaran 2021 berakhir, dan baru itulah mereka baru memulai pekerjaan, seperti terlihat disana masih melakukan pengelasan pada tiang panggung, pembuatan plafon panggung, dan masih banyak pekerjaan konstruksi bangunan yang masih terlihat dikerjakan disana.

“Masih kerja bang, masih banyak bang kerjaan. Dan baru ini mulai kerja,” mengatakan, (Ralat hari diberita sebelumnya), Rabu (5/1/2022).

Ketika Bendahara Dinas Perumahana dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Labuhanbatu Utara, Joni dikonfirmasi wartawan metro24sumut.com melalui via telefon whashapp tidak menyangkal, bahwa proyek pembangunan panggung terbuka yang terletak dialun-alun Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura-red), telah dicairkan 100% penuh sesuai dengan pengajuan kontraktor pada mereka yang menyatakan pekerjaan telah selesai.

“ Sudah dicairkan full 100% itu pekerjaan proyek, sesuai apa yang telah mereka laporkan kepada kita,” ucapnya Senin (10/1/2022).

Dia juga menambahkan bahwa sanya, pekerjaan proyek tersebut telah selesai dikerjakan kontraktor. Maka dari itu, proyek pekerjaan panggung terbuka dialun-alun Labura dicairkan secara penuh, namun masalah itu proyek masih ada pekerjaan disana, itu bukan lagi pekerja dari kontraktor disana, namun merupakan petugas pembersih yang membersihkan sisa-sisa konstruksi bangunan disana.

Menanggapi pencairan secara penuh 100%, proyek pekerjaan panggung terbuka di Alun-alun Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura-red) wartawan metro24sumut.com, mengkonfirmasi Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Labuhanbatu Utara, Muhammad Husin membenarkan bahwa pembayaran proyek panggung terbuka di Alu-alun Labura tersebut, telah dibayar 100%.

“ Iya, pemabngunan proyek panggung terbuka di Alun-alun itu, telah dibayar 100%, sesuai dengan administrasi yang mereka ajukan, itu memang wajib harus kami bayar,” mengatakan. (TT)

  • Bagikan