Viral di Media Sosial, Diduga Oknum Satpol-PP Bernyanyi di Sini Senang di Sana Senang Setelah Robohkan Lapak Lelo

  • Bagikan

SERGAI,Metro24Sumut.com |          Dengan bertepuk tangan sambil bernyanyi di “sini senang di sana senang” dengan caption “Terima Kasih Untuk Hari ini Kita Hebat”.

Video yang di-posting pukul 22.00 Wib, berdurasi 15 detik itu menunjukkan personil Satpol-PP Serdang Bedagai, sedang bernyanyi Viral di Media Sosial.

Video personil Satpol-PP yang menyanyi riang gembira diduga usai menertibkan pasar Lelo dan merobohkan lapak pedagang pekan Minggu Lelo pada 9 Januari 2022 yang berlangsung sekira Pukul, 16,30 WIB.

Video yang di-posting di story akun Instagram @satpolppserdangbedagai, Minggu 09 Januari 2022 itu, kini juga tersebar di FB dan sudah dibagikan puluhan orang, Senin (10/02/2022).

Video tersebut lantas juga membuat warga Sergai yang melihatnya menjadi kesal, dan menarik berbagai anggapan dan komentar dari Netizen.

Selain video tersebut, sebelumnya juga turut di-posting di story IG @satpolppserdangbedagai, tentang perobohan pondok pedagang, dengan caption “Relokasi Pasar Lelo Desa Firdaus”, durasi 13 menit.

Terkait dengan beredarnya video tersebut, Kadiskominfo Sergai Akmal dikonfirmasi wartawan via pesan WhatsApp, membantah kalau mereka melampiaskan kemenangan.

“Kalau saya melihatnya, itu bukan melampiaskan kemenangan. Psikologisnya begini, Satpol PP baru selesai tugas penertiban, psikis mereka kan lemah, kemudian semangat menurun”, katanya.

Maka, setelah melaksanakan penertiban itu oleh kesatuannya, dibangkitkan lagi semangat mereka. Supaya mereka semangat untuk melaksanakan tugas-tugas kedepannya, itu hanya memberikan support istilahnya keep spirit, mengembalikan semangat dengan bernyanyi.

Lalu caption ‘Hari ini kita hebat”, maksudnya, mereka bisa melaksanakan tugas yang diembankan dengan sebaik-baiknya tanpa ada melukai. Jadi Satpol PP melakukan tugas itu secara persuasif, humanis, itu penilai Satpol PP dilaksanakan dengan baik, tanpa ada yang terluka dan lain sebagainya, maka mereka menyatakan,” Hari ini kita hebat’.

“Jadi ruhnya saya lihat, tidak ada yang bermaksud yang lain-lain, hanya mengembalikan semangat personel. Di kesatuan TNI juga gitu, selesai tugas mereka bernyanyi buat yel-yel supaya kembali semangat mereka”, pungkasnya. (*)

  • Bagikan