Cek Rute Sepeda Santai, Kadis Parbudpora dan Ketua IWO Sergai Berharap Tertib Saat Pelaksanaan

  • Bagikan

SERGAI,Metro24Sumut.com |          Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Parbudpora) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), Drs. Zulfikar bersama Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sergai Zuhari melakukan cek rute (jalur) yang akan dilewati oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan dan muspida plus dengan peserta Sepeda Santai lainnya yang diselenggarakan Kamis,(13/1/2022),

Sepeda santai yang diawali start pukul 07.30 Wib dari Simpang Tiga Pantai Mutiara Dusun I Desa Sentang,dengan melintasi Desa Bogak Besar, Desa Pematang Kuala, Kecamatan Teluk Mengkudu dan finish di Dusun I Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin.

Sementara Jarak tempuh yang dilewati oleh peserta nantinya sejauh 12 Km. Jalan yang dilintasi oleh peserta cukup baik dan diperkirakan hanya 50 menit saja sudah sampai ke lokasi akhir bersepeda. Jelas Kadis Parbudpora Sergai Drs. Zulfikar, Sabtu (8/1/2022) siang saat turun ke lokasi cek rute yang dilewati peserta.

Diberitahukan nantinya, semua peserta yang mengikuti Sepeda Santai ini diharapkan setengah jam sebelum dimulai kegiatan sudah berada di lokasi Start, jangan sampai ketinggalan rombongan peserta nantinya, sebab kupon hadiah yang menarik akan diberikan sebelum dimulai acara. Bagi yang berminat untuk mengikuti sepeda Santai segera daftarkan diri anda ke panitia dengan mengirimkan foto copy kepada panitia. Pendaftaran tidak dipungut biaya. Ujar Zulfikar.

Sementara itu, Ketua IWO Sergai yang juga Ketua Panitia kegiatan mengutarakan, kegiatan Sepeda Santai, Penanaman Pohon Mangrove, Vaksinasi dosis 2 dan penyerahan bahan sembako, dilaksanakan dalam rangka mensyukuri usia Sergai yang genap 18 tahun tepat pada 7 Januari 2022. Dan “Lokasi start Sepeda Santai dan finish akan dipasang umbul-umbul untuk memudahkan semua peserta mengetahui rute yang dilewati.”

“Para peserta diminta untuk tertib saat melewati jalan sesuai dengan rute hingga sampai akhir,” terangnya.

Usai mengecek rute Sepeda Santai, pada hari yang juga dilakukan pengecekan kesiapan lapangan untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi dan penanaman Pohon Mangrove di Pantai Merdeka Dusun I Desa Bagan Kuala. Kondisi lapangan sudah siap.

Selaku Ketua Panitia ucap Zuhari, Ia menghimbau kepada seluruh peserta vaksin dan Penanaman Pohon Mangrove agar mengikutinya jalannya acara dengan tertib dan damai.

“Mari kita Selamatkan Pantai Merdeka dan Desa Bagan Kuala dari abrasi. Mari kita tingkatkan budaya hidup bersih.” ujarnya.

Terakhir Zuhari berharap secara bersama-sama kita dengan Pemerintah daerah ini untuk mewujudkan “Sergai Maju Terus” (Mandiri, Sejahtera dan Religius).

“Kita dukung program Bupati dan Wakil Bupati Sergai. Ajak Zuhari didampingi Penasehat Panitia A. Rahim Lubis dan Kades Bagan Kuala Safril saat peninjauan lokasi kegiatan,” pungkasnya (*)

  • Bagikan