Ketua BM PAN Kunjungi Nek Katinem dan Cucunya Pasca Penertiban Pekan Lelo Oleh Satpol PP Sergai.

  • Bagikan

SERGAI,Mertro24sumut.com. |        Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN), Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Ikhwan Khairul Fahmi, SH, bersama Sekretaris BM PAN Sergai, Kunjungi rumah Nenek Katinem (61) di Kampung Senayan Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai, Provinsi Sumatera Utara, Senin (10/1/2021) Sekira Pukul, 17,00 WIB.

Kunjungan tersebut, untuk melihat kondisi Nek Katiniem dan cucunya Febiola Saputri (10) Seorang anak Yatim yang sudah di asuh oleh Nek Katinem sejak kecil.

Kunjungan Rombongan BM PAN disambut hangat oleh Nek Katinem
dan Cucu kesayangannya.

Menurut Katinem terkait peristiwa di Pekan Lelo pada Minggu 9 Januari 2022 yang dialaminya bersama cucunya membuat rasa trauma. Ia pun mengatakan tak ingin pindah dari Pekan Lelo karena sudah merasa nyaman berjualan di Lelo.

” Saya pak sudah 12 tahun berjualan di Rampah waktu itu pasar yang lama dulu dengan menaiki Sepeda angin, namun selama 3 tahun saya berjualan di Pekan Lelo Alhamdulillah dapat terkumpul uang sebesar 3 juta rupiah dan rencananya untuk menyekolahkan cucu saya ini ke pesantren,” ungkapnya.

Katinem mengungkapkan,
selama 3 tahun dirinya menjajakan dagangannya di pekan Lelo, ia dapat menabung dan rencananya dari hasil tabungan tersebut untuk biaya Cucunya ke sekolah Pesantren.

Ia pun dengan tegas menolak bila akan di pindahkan dagang di Pasar Relokasi Sei Rampah karena trauma. Nek Katiniem juga mengaku selain di pekan Lelo Ia juga berjualan di Pekan Selasa yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

” Saya berharap jangan di tutup lah pekan Lelo pak, karena saya dari situ bisa menabung, walaupun saya di kasih uang berapapun untuk pindah di pasar Rampah saya tak mau, lebih baik saya kembali lagi mencari pelepah sawit untuk di jadikan sapu lidi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BM PAN
Ikhwan Khairul Fahmi, SH, didampingi Sekretaris BM PAN Serdang Bedagai, bersama Rombongan dan Sejumlah wartawan terharu mendengar kisah Nek Katinem yang yang berupaya membahagiakan dan memberi nafkah seorang cucu nya yang sudah yatim, yang rela menempuh jarak yang cukup jauh dengan melintasi pekebun rambung dan Sawit, menuju Pekan Lelo.

Dalam kesempatan itu, Ketua BM PAN Ikhwan Khairul Fahmi, SH, yang akrab disapa Wawan dan Sekretaris Hafizul Choiri Saragih Spd menyerahkan Bantuan berupa beras dan telur. Hal ini di katakan Wawan untuk meringankan beban kehidupan Nek Katinem dan Cucunya.

” Kehadiran kami BM PAN bersama teman teman tak ada maksud yang lain, karena dari hati kita terpanggil untuk melihat keadaan Ibu Katinem seorang janda tua yang tinggal hanya berdua bersama cucunya pasca terjadinya penertiban pekan Lelo yang pada Minggu 9 Januari 2022 kemarin yang berimbas pada Nek Katinem pedagang kue di pekan Lelo,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan