AKP Adi Santika Evakuasi Nenek Katinem dan pedagang dari Amukan Satpol-PP

  • Bagikan

SERGAI, Metro24Sumut.com |      Tersorot kamera Kasi Propam AKP H. Adi Santika SH, bersama personel Polres Sergai dengan sigap melindungi dan mengevakuasi pedagang dari amukan oknum Satpol -PP kabupaten Sergai pada saat terjadi penertiban di pasar Lelo Dusun X Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara,

Kisah heroik ini terjadi pada Minggu (9/1/2022) saat Ratusan pedagang pekan lelo menolak untuk di relokasi ke pasar Sei Rampah, sehingga membuat berang Personel Satpol-PP.

Ada beberapa pedagang mendapatkan tindakan kekerasan dari personel Satuan Polisi penegak Perda kabupaten Sergai. Ratusan Personel Satpol-PP, yang Juga merobohkan lapak pedagang pekan Lelo.

Sementara itu dalam situasi tersebut, AKP Adi Santika melihat seorang Janda tua Nenek Katinem (61) lemas tak berdaya melihat dagangan kue miliknya berantakan di tutup paksa oleh Oknum Satpol PP.

Sedangkan seorang Anak Yatim yang diketahui cucu dari Nek Katinem yang bernama Febiola Saputri (10) menangis Histeris karena melihat sang nenek terkulai lemas. Dengan sigap AKP Adi Santika SH, langsung menggendong menyelamatkan (evakuasi) Nek Katinem dan Putri dari situasi kericuhan yang terjadi di pekan Lelo ketempat yang lebih aman

Amatan wartawan di lokasi AKP Adi Santika dan personel Polres Sergai juga melindungi pedagang berbaju Merah dari amukan oknum personel Satpol PP, yang semakin emosi.

Melihat. Video evakuasi nenek Katinem, komunitas pemerhati Perduli masyarakat Sergai Hen Sihombing menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada bapak Kapolres Serdang Bedagai serta jajarannya atas tugas dan keperdulian aparat Polres tersebut, ungkapnya di Sei Rampah Rabu (12/1/2022)

Sementara Kapolres Serdang Bedagai AKBP DR Ali Machfud lewat pesan WhatshApp nya menyampaikan ” Terimakasih Pak”. Tutupnya. (admin)

  • Bagikan