Bupati Labuhanbatu Buka Pelepasan Siswa Siswi Prakerin SMK Pemda Rantauprapat Tahun 2022

  • Bagikan

Labuhanbatu,Metro24Sumut.com

Bertempat di aula SMK Pemda Rantauprapat  Bupati Labuhanbatu  dr. H.Erik Adtrada Ritonga, M.KM secara resmi Melepas Sebanyak 208 Siswa/siswi Kelas XI Yayasan SMK Pemda Rantauprapat yang terdiri dari berbagai jurusan yang ada akan melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan.Rabu (12/01/2021).

Dalam sambutannya Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga M.KM Mengatakan “ Laksanakanlah dengan baik Program Prakerin ini, raih cita-cita kalian dan tetap jaga nama baik SMK Pemda dan Daerah Labuhanbatu ditempat kalian akan menimba ilmu,”.

Bupati berharap kepada seluruh Siswa/siswi yang Smks Pemda Rantauprapat belajarlah dengan sungguh-sungguh agar Perusahaan dapat meminta  Siswa siswi  yang punya Keahlian bisa bekerja di Perusahaan tersebut setelah nantinya Tamat dari bangku Sekolah.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Pemda Rantauprapat Drs.BJ Lumbagaol mengatakan ini merupakan hari bahagia bagi anak-anak. Dia berharap kepada seluruh Siswa/siswi dapat mengikuti Praktek Kerja Industri (Prakerin) dengan sebaik-baiknya.

“Harapan kami kepada anak-anak untuk jaga nama baik Sekolah ditempat kalian menimba ilmu. Gali segala potensi yang ada untuk kebaikan masa depan kalian,”Kata BJ Lumbangaol.

Sebelumnya, Bapak Bupati Labuhanbatu dr.Erik Adtrada Ritonga,M.KM terlihat memantau langsung ruangan praktek kerja seperti Teknik Pemesinan, Teknik Kendaraan Ringan (Mobil), Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Teknik Instalasi Listrik.

Prakerin (Praktek Kerja Industri) adalah kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan di dunia usaha atau dunia industri yang relevan dengan dengan kompetensi (kemampuan) siswa sesuai bidangnya. Hasil dari prakerin ini yakni meningkatkan kemampuan siswa, dan memiliki kompetensi sesuai dengan ke ilmuan program studi masing-masing.

Pelaksaan prakerin ini memiliki tujuan agar siswa, ketika magang di suatu tempat kerja yakni baik dunia usaha maupun di dunia industri setidaknya sudah memiliki kemampuan dasar sesuai bidang yang digelutinya. (BP)

 

  • Bagikan