Mediasi Gagal, Ayah Tega Terlantarkan Anak setelah Ceraikan Istri

  • Bagikan

Medan, Metro24sumut.com | Lagi- lagi anak menjadi korban perceraian orangtuanya, meski hak anak sudah diatur dalam sidang pengadilan, namun masih ada orang tua yang tega mentelantarkan anak dengan tidak memberikan pendidikan dan kehidupannya.

Polrestabes Medan belum lama ini telah menanggapi laporan Tan Siaw Ling mengugat mantan suaminya, Wilson Haryanto agar bertanggung jawab terhadap kewajiban menafkahi anak dan membiayai pendidikan dan kesehatan anak mereka, namun sayangnya mediasi dinyatakan gagal lantaran mantan suami tidak mau menafkahi anak dan justru meminta Tan Siaw Ling menjual rumah.

Satreskrim Polrestabes Medan  mengundang pelapor dan terlapor untuk di mediasi di Ruang Pemeriksaan Unit PPA / Ruang Unit 6 Satreskrim Polrestabes Medan, Senin (10/01/2022), sekira pukul 14.00 Wib.

Mediasi dipimpin Kanit PPA bersama penyidik  dihadiri pelapor Tan Siaw Ling, Anak Korban berserta kuasa hukum dan pihak terlapor Wilson Haryanto didampingi kuasa hukumnya.

Adapun pokok dari mediasi tersebut meminta terlapor Wilson Haryanto dapat menanggulangi biaya hidup anak-anak sebesar Rp.5.000.000,-/bulan, aset yang berupa Mobil dan Rumah dibagi sesuai putusan pengadilan , barang-barang milik anak-anak dikembalikan ke anak-anak ( piano Dan cello) sesuai dgn putusan pengadilan , Biaya SPP yang tertunggak sebesar Rp.82.127.000,- di bagi sama rata dalam pelunasan nya , dan biaya pengobatan anak di tanggung sama rata.

Namun pihak terlapor Wilson Haryanto meminta agar aset nya dijual terlebih dahulu agar dapat membayar biaya dari anak-anak tersebut.

Mendegar pernyataan Wilson seperti itu Tan Siaw ling merasa terpukul dan keberatan dikarenakan tunggakan SPP dan Biaya Pengobatan anak tersebut sangatlah dibutuhkan dan tidak bisa di tunda.

“Saat ini anak pertama dan kedua saya hendak dikeluarkan dari sekolah dan apalagi anak kedua saya yang sedang sakit sangat membutuhkan biaya pengobatan, dimana letak hati nurani seorang ayah sehingga tega melihat anak-anak nya terlantar dan saya mohon keadilan yang seadil-adilnya kepada pihak kepolisian,”tandasnya.(Evi/Neng)

  • Bagikan