Ihsan Kamil Kepala Program Teknik Kenderaan Ringan SMKS Pemda Rantauprapat Melaksanakan Pengantaran Siswa Prakerin Ke PT.Supra Matra Abadi Kebun Aek Nabara

  • Bagikan

Labuhanbatu,Metro24Sumut.com

Ihsan Kamil Kepala Program Teknik Kenderaan Ringan SMKS Pemda Melaksanakan Pengantara Siswa (Praktek Kerja Industri) Prakerin Ke PT.Supra Matra Abadi Kebun Aek Nabara, Kamis (13/01/2022).

Selanjutanya Ihsan , mengatakan “ Sebanyak total 208 Siswa/siswi Kelas XI dari berbagai jurusan akan melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) yang terbagi di beberapa Kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan.

Diketahui, SMK Pemda Rantauprapat memiliki 5 Program keahlian seperti, Teknik Pemesinan, Teknik Kendaraan Ringan (Mobil), Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Teknik Instalasi Listrik.

Ihsan Kamil berpesan kepada seluruh Siswa/siswi untuk serius menimba Ilmu dalam pelaksanaan Prakerin dan memanfaatkan waktu ini sebaik-baiknya dalam menggapai cita-cita di masa yang akan datang.

“ Dengan adanya Prakerin ini menambah keterampilan, pengetahuan, gagasan-gagasan seputar dunia usaha atau dunia industri yang profesional dan handal kepada sisw SMKS Pemda Rantauprapat. Sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki keahlian profesional, dengan keterampilan, pengetahuan, serta etos kerja yang sesuai dengan tuntutan jaman, ” tutupnya. (BP)

  • Bagikan