Sepada Santai Syukuri HUT ke-18 Kabupaten Sergai, Ketua IWO Zuhari: Selamatkan Pantai Merdeka dan Kampung Kito Dari Abrasi

  • Bagikan

SERGAI, Metro24Sumut.com |  Semangat hari jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), ke -18, Ketua Ikatan Wartawan Online Sergai Zuhari bersama Ketua IWO Sumatera Utara (Sumut), Yudhistira Adinugraha, ikut bersepeda bersama rombongan peserta sepeda santai yang di selenggarakan PD IWO Sergai, Kamis (13/1/2022).

Giat start Sepeda Santai sekira pukul, 8,00 WIB dari Desa Sentang melewati Desa Bogak Besar, melalui rute jalan Desa Pematang Kuala Kecamatan Teluk Mengkudu menempuh jarak finis sejauh 12 KM, yang berakhir di Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai.

Dan sepeda santai ini di ikuti Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan, bersama Rombongan Ketua TP.PKK Sergai Hj.Rosmaidah Saragih Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Sergai Hj. Aini Zetara Siregar Adlin Umar Yusri Tambunan, dan OPD serta beberapa Komunitas Sepeda Santai.

Ketua PD IWO Sergai pada sambutannya mengucapkan selamat datang di Desa Bagan Kuala yang merupakan Kampung Kito, selanjutnya, Zuhari juga mengatakan, Kegiatan sepeda santai, ini diselenggarakan dalam rangka mensyukuri hari jadi Kabupaten Serdang Bedagai ke 18 yang diperingati pada 7 Januari 2022 kemarin.

” Kita ucapkan rasa Syukur kepada Allah SWT, karena tanpa terasa pemekaran Kabupaten Serdang Bedagai sudah berusia 18 tahun lamanya,” ujarnya.

Selain bersepeda santai, kegiatan Vaksinasi dosis 2 yang diikuti 250 peserta dan penanaman Pohon mangrove juga dilakukan di pesisir pantai Merdeka Desa Bagan Kuala, yang sudah 10 tahun lamanya mengalami Abrasi.

“Penanaman 1000 (seribu), mangrove ini kata Zuhari, untuk menyelamatkan Pantai merdeka dari Abrasi khususnya Desa Bagan Kuala yang di Huni lebih kurang 1600 jiwa penduduk, ujarnya”

” Ada sepanjang 1 km bibir pantai yang mengalami abrasi di Desa Bagan Kuala, dan ini harus kita selamatkan bersama dengan penanaman pohon mangrove. Jika kita tidak peduli, maka karena abrasi ribuan penduduk desa Bagan Kuala akan kehilangan tempat tinggalnya dan nama Desa Bagan Kuala hilang tinggal nama,” sebut Zuhari.

Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya mengatakan, kegiatan Sepeda santai, penanaman pohon mangrove maupun Vaksinasi tak terlepas dari peran komunitas dan kepolisian juga pemerintah desa dan media khususnya IWO. Karena dalam penyelenggaraan vaksinasi IWO sangat berperan aktif dan ini menjadi contoh kepada Media Media yang lainnya.

” IWO salah satu media yang mendukung program vaksinasi di kabupaten Serdang Bedagai,” pungkas Darma Wijaya. (*)

  • Bagikan