banner 728x90

Safari Jumat, Bobby Nasution Berikan Akte Koperasi dan Bantuan Dana Rehab Masjid Al-Aminin Medan Perjuangan

Medan, metro24sumut.com | Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,  M. Sofyan melakukan Safari Jumat di  Masjid Al-Aminin Jalan Sakti, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Jumat (18/3). Selain menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk rehabilitasi Masjid tersebut, Wali Kota juga menyerahkan akte koperasi dan dua unit steling sebagai salah satu bentuk dukungan pelaksanaan program Masjid Mandiri di rumah ibadah tersebut.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan M. Sofyan, Bobby Nasution mengatakan, pada zaman Rasulullah Muhammad, masjid menjadi pusat dari segala aktivitas umat muslim. Selain tempat ibadah, masjid juga tempat menimba ilmu, tempat musyawarah dan mufakat, dan juga menjadi pusat perekonomian umat.


“Keberadaan masjid menjadi sangat central bagi orang yang ada di sekitarnya, selain menjadi tempat ibadah, fungsi masjid salah satunya adalah pusat pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat sekitar,” sebutnya dalam kegiatan yang dihadiri Kakandepag Medan, Impun Siregar, Ketua BKM Al Aminin, H. Sarmidi, Ketua Koperasi Masjid Al Aminin, Junaril Lubis, dan segenap jamaah.

Belajar dari hal itu, lanjutnya, dalam mewujudkan visi misi Medan Berkah, Pemko Medan menjalankan program Masjid Mandiri. “Dalam program ini  kami ingin masjid menjadi tempat ibadah dan juga tempat tumbuhnya ekonomi untuk dapat membantu masyarakat di sekitar masjid,” tambahnya.

Melalui Safari Jumat ini, Bobby Nasution juga mengajak kepada seluruh masyarakat muslim di Kota Medan untuk bersama-sama meningkatkan memakmurkan rumah ibadah ini.

“Masjid diharapkan juga dapat menjadi sarana peningkatan ekonomi melalui masyarakat melalui pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah,” ungkapnya.(Evi)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif