News  

Kecam Pernyataan Anggota DPR-RI, Delpin Barus ST : Berbicara Memakai Etika dan Tidak Asal

Sergai, Metro24sumut.com| Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRDSU) dari Fraksi PDI Perjuangan kritisi pernyataan Anggota DPR-RI H.R Muhammad Syafi’i tidak memahami alur kebijakan publik, bahkan tidak paham sama sekali soal Pancasila.
Tidak hanya itu, Delpin Barus juga mengecam keras video marah-marah Romo Syafi’i itu yang ada di Laman Facebook Riski Center, pada 15 Maret 2022 lalu.

“Beliau itu wakil Rakyat, harusnya berbicara memakai etika dan tidak asal. Mentang-mentang pegang Mic, lantas bicara tidak karuan yang berharap tepuk tangan,” cetus Delfin Barus kepada wartawan melalui keterangan tertulis yang diterima, Minggu (30/3/2022).

Delpin juga menuding Romo Syafi’i telah membuat gaduh di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Pasalnya, Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra ini telah melontarkan perkataan yang mendeskreditkan instansi resmi pemerintah,

“Dia tahu enggak, kalau Satpol PP itu instansi pemerintah yang keberadaannya di atur dalam Undang-undang, dan bupati tidak asal membentuk, sedangkan dalam menjalankan tugas Bupati dan Satpol PP tentu telah mempertimbangkan azas manfaat bagi masyarakat banyak, bukan sekedar menyenangkan segelintir orang,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Delpin, selama menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Sumut 1, Romo tidak pernah memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Sergai.

“Dana aspirasinya pun nol rupiah dan saat banjir yang bersangkutan entah dimana, gak datang dia beri bantuan kepada pemilihnya. Sehingga tak layak mengkritik Pemkab Sergei,” ketusnya.

[Qodri Hrp]