Polsek Kualuh Hulu kembali Ringkus Pengedar Narkoba, Bandar Terkesan Masih Belum Tersentuh

Labura, metro24sumut.com | Polisi Sektor (Polsek) Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, kembali berhasil menangkap pengedar narkoba jenis sabu-sabu dari Dusun 2 Kampung Tengah, Desa Siamporik Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura)

Hasil investigasi dan konfirmasi wartawan terhadap Kepala Dusun 2 Kampung Tengah, Rijal Darwin Hasibuan, dan warga disana menyaksikan saat Kanit. Reskrim dan personil Polsek Kualuh Hulu melakukan penangkapan terhadap terduga pengedar narkoba, Ansari Munthe (35) tertangkap, dan Budi (19) berhasil melarikan diri saat penangkapan oleh personil Polsek, yang mana kedua terduga pelaku pengedar narkoba merupakan warga Desa Siamporik, Kecamatan Kualuh Selatan.

“Benar ada penangkapan pengedar narkoba warga kita, sekitar pukul 15.00 WIB itu. Namun, saat dimulai penggrebekan saya belum ada disana. Tapi, saat polisi menginterogasi warga kita itu, kita ada, bersama satu warga bersama saya.” Jelas Kadus kepada wartawan. Kamis (17/3/2022)

Lanjut, Kadus Dusun 2 Kampung Tengah, Desa Siamporik, Rijal Darwin Hasibuan,”Saat Pak polisi, menginterogasi dari mana memperoleh narkoba jenis sabu-sabu itu, warga kami selaku terduaga narkoba yang sudah tertangkap saat itu, dia menjawab mendapatkannya dari Marisi, warga Dusun II Gunung Lonceng, Desa Lobuhuala, Kecamatan Kualuh Selatan.” Pungkas Rijal

“Saat ditanyai pak polisi itu begitulah saya dengar, dan ada juga saat itu warga disitu mendengar saat polisi menginterogasi Ansari yang tertangkap itu.” Rijal Darwin Menegaskan penjelasannya.

Menindaklanjutin hasil konfirmasi wartawan ke Kepala Dusun 2 Kampung Tengah, Desa Siamporik, Kacamatan Kualuh Selatan, mengkonfirmasi pihak Polsek Kualuh Hulu, melalui Kanit. Reskrim. Ipda. Yuna Hendrawan Gultom (17/3) membenarkan telah melakukan pengamanan dan penangkapan tersangka Pengedar narkoba jenis sabu-sabu disana.

“Iya, kita ada menangkap tersangka pengedar narkoba jenis sabu-sabu dari Desa Siamporik. Penangkapan ini kita lakukan berdasarkan informan Polisi.” Ucap Ipda. Yuna Hendrawan

Saat wartawan menanyakan pengembangan tindak lanjut terhadap pengedar narkoba, untuk dapat megungkap bandar narkoba enis sabu-sabu ini, Kanit. Reskrim. Ipda Yuna Hendrawan, mengatakan,”Saat kami menanyakan barang haram tersebut miliknya tersangka Ansari Alias Icay, dengan mengamankan barang bukti,”paparnya

“Dan barang tersebut dia dapatkan dari teman dekatnya, yang saya lupa namanya. Dan kalau tindak lanjut lebih jauh dalam pengembangannya tanyakan aja ke Polres, karena sore ini kita akan kirim kesana, setelah selesai berkasnya kita lengkapi.” Tutupnya. (mtr24su/tt)