Berita  

Gelar Sertijab dan Pisah Sambut Kalapas II A Binjai, Sahata Marlen Situngkir Berharap Bekerjasama dengan Baik

Binjai, metro24sumut.com | Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Binjai hari ini resmi berganti dari pejabat lama Maju Amintas Siburian ke pejabat baru Plt Sahata Marlen Situngkir SH.Msi. Serah Terima Jabatan ini disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi, yang bertempat di Lapas Kelas II Binjai, Rabu (23/03/2022).

Bertempat di Aula Lapas Binjai kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan Mars Kementerian Hukum dan HAM yang dilanjutkan dengan penandatanganan memori serah terima jabatan dan penayangan video kilas balik Maju Amintas Siburian,A.Md.IP,S.Pd,MH.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Suyudi menyampaikan bahwa mutasi adalah hal biasa.
Sebagai aparatur pemerintah setiap ASN menurutnya, harus siap ditempatkan dimana dan kapan saja di seluruh wilayah Indonesia.

“Pergeseran jabatan merupakan hal yang biasa, selain sebagai kebutuhan organisasi juga untuk penyegaran di Lapas ini,” ujarnya

Sementara itu, Maju Amintas Siburian AMD,IP.S.Pd.MH yang selanjutnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya kepada teman-teman di Lapas yang berada di Binjai karena mendapatkan dukungan penuh selama bertugas, juga kepada Kakanwil atas bimbingan dan arahannya.

Maju Amintas Siburian berharap kedepannya akan masih terus bersinergi dan yang paling penting koordinasi dan komunikasi, ia juga memohon maaf jika ada kesalahan selama memimpin di Lapas Kelas II A Binjai.

Sahata Marlen Situngkir SH.Msi yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya akan melanjutkan program-program yang baik dari Pejabat lama.

Sahata Marlen Situngkir memohon bimbingan dan arahan dari Kakanwil dalam melaksanakan tugasnya nanti serta berharap support dari seluruh pegawai di Lapas Binjai dan menerimanya dengan baik.

“Mari kerja sama yang baik, apa yang baik kita tingkatkan”, tutup Sahata Marlen Situngkir SH.Msi

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala kantor wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Bapak Imam Suyudi didampingi Kadivmin Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, Bapak Rudi Hartono dan Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, Bapak Erwedi Supriyatno serta Ka UPT Binjai langkat.

Penulis: Turnip