News  

Kadispora Langkat Dan Ketua AFKAB Langkat Mengapresiasi Pembinaan Futsal Pra Liga AAFI Regional Langkat U-16 Tahun 2022 Langkat,Metro24sumut

Langkat,Metro24sumut.com|Kadispora Langkat Apresiasi kegiatan Pra Liga AAFI Regional Langkat U-16.
Kadispora Langkat, Ngaturken PA, M.Pd memberikan apresiasi atas terlaksananya Pra Liga AAFI Regional Langkat U-16 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Langkat Berseri.
Hal itu dikatakannya ketika dihubungi (Media) diruang kerjanya Stabat, 25 Maret 2022.
Lebih jauh dikatakan Ngaturken untuk mendapatkan atlet futsal dimulai sejak dini. Oleh karena itu apa yang telah dilaksanakan oleh Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) Regional Langkat harus kita dukung sepenuhnya.
Masih dikatakan Ngaturken perkembangan futsal ini di Langkat mulai menjamur sehingga akademi futsal yg sudah terbentuk ini menjadi perhatian kita bersama guna melahirkan atlet futsal terbaik yang mampun menjadi duta Langkat baik ditingkat Provinsi maupun Nasional, harapnya

Tim akademi yang lolos semifinal

Ditempat terpisah ketua AFKAB (Asosiasi Futsal Kabupaten) Langkat abgda Ahmad Senang, SH yang dihubungi (media) melalui telp. Seluler mengatakan pelaksanaan Pra Liga AAFI Regional Langkat U-16 yang pertama kali merupakan program inti dari Afkab Langkat. Diharapkan melalui kegiatan Pra Liga AAFI Regional Langkat U16 akan muncul pemain2 berbakat yang nantinya akan diseleksi dan dibina oleh Afkab Langkat sebagai tim tangguh Afkab Langkat lebih jauh dikatakan Amse panggilan akrabnya.
Ada Empat hal yang disampaikannya. Pertama kegiatan olahraga futsal sangat perlu untuk ditingkatkan mengingat kondisi pemuda dan remaja yang penuh tantangan negatif dari berbagai arah,kedua apresiasi yang setinggi-tingginya bagi Ketua AAFI Langkat serta pengurus yg telah melaksanakan tugas nya dalam pembinaan pelajar di bidang futsal, ketiga kegiatan ini terus berlanjut untuk pelajar SMA dan Pelajar SMP tetap terus ditingkatkan, keempat diharapkan pemerintah kabupaten Langkat dapat memberikan dukungan secara moril dan materil untuk meningkatkan olahraga futsal di Langkat Tegas Amse.

Sementara itu Ketua AAFI Langkat Harris Purnama, S.Pd kepada (Media) menjelaskan melihat perkembangan olahraga saat ini yang cukup diminati pada usia dini hingga remaja banyak menyukai olahraga futsal. Oleh karenanya kami berupaya (AAFI Langkat) membuat gebrakan melalui kegiatan Pra Liga AAFI Regional Langkat U-16 yg telah ikut serta trdiri dari 8 Akademi Futsal di Kabupaten Langkat yang diharapkan nantinya para anak didik yang berhimpun di Akademi Futsal Se-kabupaten Langkat akan menjadi tim tangguh baik di Provinsi maupun Nasional nantinya.
Menurut Harris yang saat ini menjadi Guru Olahraga SMKN 1 Stabat dirinya telah mewakafkan segala kemampuan dan fokus secara Continue untuk membina adik adik yg tergabung dalam AAFI Langkat.
Untuk itu AAFI Langkat sebagai wadah pembinaan Futsal akan berupaya semaksimal mungkin terus melakukan pembinaan kepada anggota AAFI yg ada ditiap kecamatan di Kabupaten Langkat melalui kegiatan Pra Liga AAFI yg berkesinambungan, kata Harris .(HR)