LDN Labuhanbatu Gelar Vaksinasi Massal


Labuhanbatu,Metro24Sumut.com

Pengurus Lembaga Dalihan Natolu (LDN) Labuhanbatu menggelar vaksinasi massal, Vaksin 1, 2 dan 3 ( Boster), pada hari Jumat hingga Sabtu (25 s.d 26 Maret 2022) di Kantor Sekretariat LDN Labuhanbatu, Jalan H.Adam Malik, Samping Terminal Rantauprapat, Labuhanbatu, Kerjasama dengan Vaksinator Puskesmas Sigambal, dan Polres Labuhanbatu, Demikian ungkap Ketua LDN Labuhanbatu Drs.Bahder Johan Lumbangaol di dampingi Sekretaris Umum St.Nikson Lubis kepada Media, Jumat (25/03/2022).

Selain melakukan vaksinasi tahap I, II dan ke-III, kegiatan vaksinasi sosial itu juga diiringi dengan pembagian Minyak Goreng, teh dan Gula kepada peserta yang telah menjalani vaksinasi.

Ditargetkan vaksinasi ini melibatkan sebanyak 300-an orang yang akan di vaksin, berasal dari anggota masyarakat sekitarnya, masyarakat Kelurahan Padang Bulan, dan para anggota LDN se- Labuhanbatu.

Pada kegiatan itu, vaksinator melibatkan pihak tenaga medis Puskesmas Sigambal jajaran Dinas Kesehatan Labuhanbatu. Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari Polres Labuhanbatu. Dan tampak kehadiran Camat Rantau Utara Turing Ritonga,ST,MM dan Lurah Padang Bulan Napsir Rambe,ST, dan para Tokoh masyarakat dan Tokoh Adat Labuhanbatu pada acara tersebut.

Acara di buka mulai pukul 09.00 wib hingga selesai, dan mendapatkan apresiasi dan antusias dari masyarakat sekitarnya, serta para anggota LDN se-Labuhanbatu. Masyarakat sekitar merasa senang dengan adanya acara vaksin massal ini dimana tidak jauh tempatnya, setelah selesai vaksin mendapat minyak goreng yang di senangi oleh para ibu-ibu.

Ketua LDN Labuhanbatu Drs.Bahder Johan Lumbangaol turut di dampingi Sekretaris Umum St.Nikson Lubis pada kesempatan itu mengimbau masyarakat Labuhanbatu, agar partisipatif dalam vaksinasi mengantisipasi sebaran Covid-19. Khususnya dalam mengejar target capaian herd immunity di tengah masyarakat.

Selain itu, Pak BJ menjelaskan jika Pemkab Labuhanbatu secara aktif bersama pihak Kepolisian Resor Labuhanbatu dan Dandim 0209/LB memfasilitasi vaksinasi masyarakat. Ormas LDN berupaya turut berperan serta membantu program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, terutama Program pemerintah pusat dan Program Bapak Bupati Labuhanbatu dr.Erick Atrada Ritonga,M.KM.

“Kita turut berpartisipasi membantu menyukseskan program pemerintah dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus korona,” tutupnya.

Hal senada juga di sampaikan Warga masyarakat sekitar Bapak S.Situmorang, “ Terima kasih kepada Ketua LDN Labuhanbatu Drs.Bahder Johan Lumbangaol atas kegiatan vaksinasi ini, warga masyarakat terbantu tidak jauh melakukan vaksin, cepat daftarnya dan tidak perlu lama mengantrinya, dan pulang mendapat oleh-oleh berupa minyak goreng, teh dan gula. Yang sangat di senangi para ibu-ibu rumah tangga, On ma baru Ketua LDN, terima kasih banyak ya Pak Lumbangaol, semoga sukses dan sehat selalu buat Bapak, tutup Sitomorang. (BP)