SGI DPW Sumut Telah Hadir dan Di Deklarasikan Di Sumut

Medan, metro24sumut.com |  Semangat dari arus bawah atas kecintaan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi Capres 2024 -2029 menggeliat kembali di Sumut .Pada hari Minggu tgl 27 Maret 2022. Dewan Pimpinan Seknas Ganjar Sumut menyatakan dukungan terhadap Bapak Ganjar Pranowo menuju RI 1. Acara tersebut bertempat di Cadika Cofee , dan di hadirii oleh Pengurus Dewan Pimpinan Nasional dan Dewan Pengurus Wilayah Seknas Ganjar Pusat , diantaranya Ketua DPN SGI Pusat Malanton Jon Fitter SH MH,Sekretaris DPN SGI Pusat Rimhot Turnip dan Kabag Infokom DPN SGI Untung serta Para pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)Seknas Ganjar Sumut. Ketua DPW SGI Sumut .

 

 

 

 

Kegiatan Deklarasi SGI DPW Sumut tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh ibu Linceria Nainggolan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Ketua DPW SGI Drs Hasudungan Siahaan MM.

Kegiatan dilanjutkan dengan doa lintas agama yang dibawakan oleh Tokoh Tokoh Lintas Agama yang dipimpin oleh Ustadz Nasionalis Martono dan juga para pemuka lintas agama lainya diantaranya Ustadz Syarbaini,Ustadz Abdul Latif Munthe , Ustadz Isksndar Zulkarnain,Pandita Siwa..Pdt Beatus Munthe.

Selanjutnya dilakukan acara Deklarasi Ganjar Pranowo menjadi Capres 2024 -2029 oleh SGI DPW Sumut yang dipandu oleh Ketua DPW SGI Sumut Drs Hasudungan Siahaan MM.

Ketua DPW SGI Sumut Hasudungan Siahaan pada kata sambutanya mengatakan mengucapkan terims kasih pada Ketua Umum DPP SGI seluruh jajaran pengurus dan juga tokoh tokoh agama yang telah berkenan hadir pada acara Deklarasi SGI DPW Sumut.“kami para pengurus wilayah Sumut merasa terpanggil dan tertantang untuk mengantarkan sosok pak Ganjar menuju RI1, Untuk itu hari ini kami pengurus DPW Sumut membulatkan tekad untuk Mendukung pak Ganjar menuju istana di 2024 nanti walaupun dengan persiapan cuma 2 minggu tapi kami seluruh pengurus berusaha bekerja keras untuk mensukseskan Deklarasi tersebut.

Hal senada juga diungakapkan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SGI Malanton Jon Fitter SH MH “Saya hadir di acara silahturahmi dan deklarasi yg dilakukan oleh kawan2 pengurus Seknas Ganjar Sumut merasa heran dan kagum atas kecintaan mereka terhadap Bapak Ganjar pranowo, itu terbukti acara deklarasi yang dilakukan oleh SGI DPW Sumut Hasudungan Siahaan ini di lakukan hari ini bisa dihadiri oleh banyak pengurus dalam waktu yang sangat singkat.Hal ini lah yg membuat saya Kagum dan memberikan apresiasi atas kepemimpinan SGI DPW Sumut dibawah kepemimpinan Bapak Hasudungan Siahaan. “Kami harap Deklarasi ini akan terus berlanjut dengan Deklarasi SGI Sumut dikabupaten/kota di Sumut jajaran pusat akan terus melakukan konsolidasi ke semua pengurus didaerah se-Indonesia bukan hanya dijawa tengah saja, tapi nanti di provinsi lain nya pun akan kami lakukan konsolidasi.
Dalam waktu dekat ini pun akan melakukan deklarasi karena yg saya tau jajaran pengurus Jawa barat pun sudah memiliki pengurus sampai ke tingkat kabupaten kota.

Target kerja dari kami selaku pimpinan pusat akan melakukan acara Silahturahmi dan Konsolidasi Pengurus DPN dan Para pengurus DPW seknas Ganjar Sesumut , karena utk pulau Jawa di 5 provinsi dan untuk Pulau Bali sudah 100% terbentuk pengurusnya sampai ketingkat kabupaten dan kota”.Saya selaku Ketua DPN yakin bila makin banyak Relawan Ganjar Pranowo terbentuk maka akan semakin besar peluang memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024-2029 yang akan datang” ujarnya kepada para wartawan

Sementara itu Ketua Dewan Pembina Seknas Ganjar Pranowo yang juga merupakan Ketua DPW Pendawa Sumut H Ruslan SH mengucapkan selamat atas terbentuknya SGI DPW Sumut dan segera lakukanlah tertib organisasi dan konsolidasi sampai ketingkat kabupaten/kota agar SGI DPW Sumut lebih dikenal masyarakat kedepanya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Dewan Penasehat SGI DPW Sumut Ustadz Martono mengatakan SGi DPW Sumut harus mampu merangkul kebhinekaan yang ada di Sumut karena Sumut adalah merupakan miniaturnya Indonesia dan para tokoh tokoh pemuka agama siap membntu mendoakan agar SGI DPW Sumut dapat semakin berkembang dan mencapai apa yang dicita citakan bersama yaitu memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 -2029 yang akan datang. (Evi/Neng)