2 Siswa Terbaik SMK Muhammadiyah 3 Kualuh Hulu, Lulus Jalur SNMPTN Secara Mandiri

Labura, metro24sumut.com I Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 3 Kualuh Hulu, merupakan sebuah lembaga pendidikan yang disiapkan untuk menempah generasi siap kerja, namun bukan tidak memungkinkan bisa berkompetisi dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Sebab, SMK Muhammadiyah 3 Kualuh Hulu, merupakan satu-satunya sekolah di Labuhanbatu Utara (Labura-red) sebagai SMK Center of Execellence (CoE), SMK Pusat Keunggulan (PK), yang memiliki MoU dengan Industri Dunia Kerja (IDUKA), Toyota, Dhaihatsu Deltamas Karakatau Medan, dan masih banyak lagi IDUKA yang ada dalam Kabupaten Labuhanbatu Utara, dan diluar Kabupaten.

Namun hal ini, untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS), yang merupakan jenjang lanjutan akademis peserta didik secara umum diperuntukkan tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA), SMK Muhammadiyah 3 Kualuh Hulu, siap juga dapat hadir disana, dan andil ikut serta didalamnya.

Krismantio, siswa Teknik Kenderaan Ringan dan Otomotif (TKRO), yang ikut serta SNMPTN dan lulus di Universitas Malikul Saleh Aceh, Pendidikan Vokasional Teknik Mesin, dan Anita Sari, lulus di Universitas Malikussaleh Aceh, Pendidikan Bahasa Indonesia.

Wakasek Humas & Hubungan Industri SMK Muhammadiyah 3 Kualuh Hulu, Islami Fatwa Lubis, ST,.ME, melalui telepon menyampaikan kepada wartawan merasa senang dan bangga, bahwasanya siswa/siswi SMK Muhammadiyah 3 Kualuh Hulu, secara mandiri mengejutkannya, karena ada 2 siswa SMKMUGAKUH dinyatakan lulus dalam SNMPTN tersebut.

“Saya pribadi, dan atas nama sekolah menyatakan rasa syukur dan bangga, akan rasa percaya diri peserta didik kami untuk mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ini.”Cetus Islami, Selasa (28/3/2022).

Diwaktu yang berbeda, wartawan mengkonfirmasi Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Kualuh Hulu, H. Taufik Hidayat, S. Ag,. MM, di Kantor SMK Muhammadiyah 3, Rabu (29/3/2022) mengatakan, ada sebuah kebanggaannya kepada peserta didik yang berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tersebut. Karena memiliki mentalitas yang luar biasa, dan rasa percaya diri yang tinggi.

“Saat saya mengetahui ada siswa kami lulus SNMPTN ini, saya apresiasi yang luar biasa kepada putra-putri kami yang sanggup bersaing dengan para calon-calon mahasiswa yang mungkin sampai ribuan pendaftar yang mengikutinya.”Ungkapnya.

Namun, begitupun ini sebuah kebanggaan tersendiri bagi sekolah. Sebab, mengingat banyaknya para siswa-siswi dari Sekolah Menengah Atas (SMA-red) yang notabene paling banyak mengikutinya. Karena SMK dalam hal ini, bukanlah merupakan preoritas keakademisian, melainkan ditempah sebagai generasi anak bangsa ini, untuk siap Kerja.

“Memang salut saya, melihat peserta didik kami, mereka inilah putra dan putri terbaik dari SMK yang dinyatakan lulus keperguruan tinggi negeri. Karena kita sebagai SMK seindonesia adalah dipersiapkan sebagai lembaga pendidikan yang menciptakan generasi anak bangsa kreatif, tranpil dibidangnya, siap bersaing, dan siap kerja secara profesional kearah Industri Dunia Kerja (IDUKA), sesuai kurikulum SMK yang ada.” Tegasnya.

Sebab, keberhasilan putra dan putri terbaik kami ini menjadi sebagai motivasi bagi adik-adik mereka yang akan bersekolah di SMK, dan yang akan tamat nanti. Bahwa, SMK itu bukan tidak bisa untuk bersaing dibidang akademisi masuk perguruan tinggi negeri maupun swasta terbaik diseluruh Indonesia ini.

“Semoga dengan adanya, Krismantio dan Anita Sari, pada tahun ini masuk melalui jalur SNMPTN secara mandiri. Mungkin kedepan mereka bisa menjadi sebuah tonggak motivasi buat peserta didik yang akan bersekolah di SMK Muhammadiyah 3 Kualuh Hulu. Dan ini menunjukkan bersekolah di SMK itu, serba bisa.” Pungkasnya, sembari mengatakan semboyan, “SMK Bisa.., SMK Hebat…, SMKMUGAKUH…, Luar biasa,…. Vokasi Kuat, menguatkan Indonesia.” (mtr24su/tt)