Terkait Kasus Dugaan Hilangnya Agunan Di Bank BRI Unit Labuhan Kotapinang Polisi Lakukan Pemanggilan Saksi

Labuhanbatu,Metro24Sumut.com.

Menindak Lanjuti Laporan Tanggal 18 Maret 2022 Dugaan Hilangnya Agunan Nasabah Di Bank, Pihak Penyidik mulai melakukan Pemanggilan. Dalam Pemanggilan kali ini pihak penyidik memulainya dengan melakukan pemanggilan kepada Paijan selaku Pelapor, Kamis (31/3/2022) Ke Polres Labuhanbatu, Paijan diminta hadir untuk memberikan keterangan dihadapan Penyidik yang Menangani Kasus Penggelapan Dugaan Hilangnya Agunan Nasabah Di Bank BRI Unit Labuhan Kotapinang.

Dalam pemanggilan ini Paijan Hadir Bersama dengan Pengacaranya Beriman Panjaitan,S.H dan Rekan, Pemanggilan ini merupakan salah satu upaya dalam fase penyidikan selain penangkapan, penahanan, penggeledahan dan penyitaan surat.

Lanjutnya, Adapun yang dimaksud dengan penyidikan menurut Pasal 1 butir 2 Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana adalah serangkaian tindakan Penyidik dalam hal dan menurut cara yang diatur undang-undang untuk mencari serta mengumpulkan bukti yang dengan bukti itu membuat terang suatu tindak pidana yang terjadi guna menemukan tersangkanya.

Dengan demikian, tujuan dari pemanggilan ini adalah sebagai salah satu upaya mencari bukti-bukti untuk membuat terang suatu tindak pidana yang telah dilakukan, Kita Tunggu saja Prosesnya karena Pihak penyidik juga akan segera memangil Pihak Bank dan Notaris untuk dimintai keterangan dalam Kasus ini untuk menentukan Siapa nanti yang menjadi tersangkanya, ucap Beriman Panjaitan.” (Redaksi).