Terkait Video Viral Perpisahan SMAN1 Kuala, Ketua AMANAT : Contoh Buruknya Pendidikan Karakter di Kabupaten Langkat

Langkat,Metro24sumut.com|Sebuah video viral perpisahan sekolah di SMA Negeri 1 Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat menuai banyak kecaman dari warganet. Usai video tersebut tersebar di akun Facebook Stabat Langkat Sekitar, komentar dari warganer banyak yang menyayangkan kejadian ini terjadi di salah satu sekolah Negeri di Kabupaten Langkat.

Ketua Aliansi Mahasiswa Langkat Anti Narkotika (AMANAT) Agung Permana, yang juga merupakan alumni dari SMAN 1 Kuala sangat menyesalkan kejadian ini. Dalam keterangan persnya Agung menyebut bobroknya pendidikan karakter di Kabupaten Langkat.
“Saya sangat menyayangkan kejadian ini terjadi di tempat saya menimba ilmu di semasa SMA. Bayangkan saja, acara yang diselenggarakan sangat tidak mendidik. Berjoget-joget ria di tengah dentuman musik DJ di malam hari, sekolah sudah seperti Tempat Hiburan Malam saja, ucap Agung Permana”
Lebih lanjut Agung menambahkan, “Saya meyakini mereka mencontohkan seolah-olah sekolah tersebut adalah tempat hiburan malam yang sesuka hati mereka saja menggunakan halaman sekolah untuk berjoget-joget dengan musik ala-ala DJ. Ini membuktikan betapa buruknya pendidikan karakter di Kabupaten Langkat khususnya di Kecamatan Kuala”
“Saya selaku alumni juga ingin mendengar klarifikasi dari Kepala Sekolah ataupun Kepala Cabang Dinas Pendidikan Langkat-Binjai terkait hal ini. Kenapa bisa kecolongan seperti itu? Apalagi PPKM Langkat juga baru saja turun ke level 2, ini menjadi sesuatu yang sangat hina di mata masyarakat, dan saya cukup malu sebagai alumni” Tandas Agung.

Sebelumnya video viral beberapa detik yang mempertontonkan sekitar ratusan remaja berseragam SMA berkerumunan dan berjoget-joget di suasana malam hari cukup banyak menyita perhatian netizen Kabupaten Langkat .(red)