Berita  

Diduga “Roadshow” Tanpa SK, Tindakan Abdul Rahman Formateur Badko HMI Sumut Inkonstitusional

Metro24sumut.com|Pasca ditetapkannya Abdul Rahman sebagai Formateur Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut) pada Musyawarah Daerah Badko HMI Sumut ke- XXIV pada 4 November 2022 di UPT. Pelatihan dan Penyuluhan Pertanian di Kota Medan.

Sejak ditetapkan tersebut hingga saat ini saudara Abdul Rahman diketahui belum memiliki Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan PB HMI. Sehingga belum melaksanakan pelantikan sebagaimana amanat AD/ART HMI.

Syaiful Rangkuti Ketua Umum HMI Cabang Kisaran-Asahan menyampaikan, “Berdasarkan Anggaran Rumah Tangga (ART) HMI pada Pasal 22 angka 4 bahwa: “Selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari setelah Musda, personalia Pengurus Badko sudah dibentuk dan Pengurus Demisioner sudah mengadakan serah terima jabatan”, ujarnya.

Lanjutnya, “melihat perkembangan beberapa minggu ini. Terlihat santer dibeberapa media online Abdul Rahman melakukan “roadshow” keberbagai pihak mengatasnamakan Badko HMI Sumut. Tentu sesuai ART tersebut, patut diduga dan dipertanyakan legalitas Abdul Rahman sebagai formateur yang lebih dari 30 hari hingga saat ini belum memiliki SK dan belum terlaksananya pelantikan”.

Maka dengan ini kami meminta PB HMI untuk bertindak sesuai konstitusi organisasi terhadap Badko HMI Sumut dan memberikan sanksi tegas kepada Abdul Rahman yang diduga memanfaatkan Badko HMI Sumut untuk melancarkan kepentingan pribadinya.(red)