Universitas Islam Labuhanbatu ( Unisla ) Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Di SMKS Pemda Rantauprapat

Labuhanbatu,Metro24Sumut.com.

Universitas Islam Labuhanbatu ( Unisla ) melaksanakan Sosialisasi Penerimaan mahasiswa baru di Sekolah SMKS Pemda Rantauprapat, Jl.Ki Hajar Dewantara No.104 Rantauprapat. Rombongan di kordinator oleh Hidayat Zul,ST,MT, Erni Nasution,SE.MM, Yuyun siregar,S.Pd,M.Pd dkk. Di sambut dengan hangat ke keluargaan oleh Kepala SMKS Pemda Rantauprapat Drs.Bahder Johan Lumbangaol, Wakasek Kesiswaan Syafrian,S.Pd, dan Wakasek Humas dan Prakerin Awaluddin Siregar,S.T,M.P, Senin (04/04/2022).

Kepala SMKS Pemda Rantauprapat Drs.Bahder Johan Lumbangaol, dalam sambutannya menyampaikan, “ Selamat datang kepada Bapak/Ibu Tim Sosialisasi Unisla ke sekolah SMKS Pemda Rantauprapat yang tercinta ini, dimana kami di sekolah ini ada 5 Program studi yaitu : Prodi Teknik Permesinan, Teknik Komputer Jaringan, Teknik Instalasi dan Tenaga Listrik, Teknik Bisnis Sepeda Motor, Teknik Kenderan Ringan Otomotif.”

“ Terima kasih atas kunjungan sosialisasinya dari Kampus Unisla, untuk kedepannya agar kerjasama ini di pererat lagi di kemudian hari, dan di harapkan dengan sosialisasi ini, anak didik kami melanjutkan kuliah di kampus Unisla” tutupnya.

Sementara itu Zul Hidayat,ST.MT selaku Koodinator Tim Sosialisasi Peserta Siswa Baru Unisla mengatakan,” Kegiatan Sosialisasi Pengenalan Universitas Islam Labuhanbatu ini merupakan kegiatan rutin Unisla setiap tahun, menjelang penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Islam Labuhanbatu.

“ Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan Universitas Islam Labuhanbatu sekaligus pengenalan terhadap 4 Fakultas yang ada di Unilsa kepada seluruh siswa kelas XII di sekolah tersebut. Pengenalan profil Fakultas Ekonomi, Teknik, Pertanian dan FKIP ( Keguruan dan Ilmu Pendidikan ), mulai dari sejarah berdirinya Unisla, seluruh fasilitas-fasilitas yang tersedia, Kurikulum yang sedang berjalan, Profil Lulusan, dan juga pengenalan terhadap berbagai macam beasiswa yang tersedia di Unisla. “ ucapnya

Pada saat sosialisasi diberikan waktu untuk tanya jawab dengan para narasumber. Rata-rata dari semua pertanyaan mengarah ke bagian Beasiswa. Ini dikarenakan minat siswa-siswi untuk masuk ke jenjang Perguruan Tinggi sangat besar, tapi terkendala dengan perekonomian mereka yang rata-rata kurang mampu. (BP)