Kacabjari Tigabinanga : “Mari Kita Tingkatkan Pelayanan Hukum Di Masyarakat”

Karo, metro24sumut.com | Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Karo di Tigabinanga memberikan pelayanan/konsultasi hukum gratis kepada masyarakat luas yang digelar di Pasar Buah Tigabinanga, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo. Selasa, 5 April 2022, Kegiatan ini juga membagikan masker kepada warga yang sedang melakukan aktivitas jual beli.

Yang mengikuti atau sebagai pemberi penerangan dalam kegiatan tersebut,
– Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Karo di Tigabinanga”Ferdinan sebayang, SH., MH”(ikut ZooMeting perkenalan dengan As Intel KejatiSu) diwakilkan oleh Kepala seksi Pidana Umum dan Pidana Khusus”T Bastanta Tarigan SH”, Plh. Kasubsi Intel dan Datun, Ahmad Hayyulwali, S.H, Jaksa Fungsional, Paulus Herdianto Manurung, S.H., M.Kn, Staf Intelijen dan Perdata Usaha Negara Andry Glora Putra, Tomi Marlin Manday, S.H, Chairani, Maldarisa Kharisma Situmorang, Staf Pidana Umum dan Pidana Khusus Des Sandi Fernando Ginting

Demikian disampaikan KacabJari Karo di Tigabinanga, Ferdinan Sebayang SH MH diwakilkan oleh Kepala seksi Pidana Umum dan Pidana Khusus”T Bastanta Tarigan SH”, Plh. Kasubsi Intel dan Datun, Ahmad Hayyulwali, S.H melalui pesan WhatsApp.

Dijelaskannya, pihaknya diwakilkan oleh Kepala seksi Pidana Umum dan Pidana Khusus”T Bastanta Tarigan SH”, Plh. Kasubsi Intel dan Datun, Ahmad Hayyulwali, S.H secara langsung turun ke masyarakat di Pasar Pekan Tigabinanga untuk memberikan pelayanan hukum secara Gratis dan membagi Masker

“Kita sediakan konsultasi hukum gratis kepada masyarakat yang mengikuti Pasar Pekan yang biasa di lakukan 1 minggu 1 kali, konsultasi tersebut baik bisang pidana terlebih kasus perdata dan tata usaha negara,” katanya.

kegiatan berjalan lancar dan sangat banyak masyarakat yang hadir mendukung kegiatan penyuluhan hukum Gratis. “Masyarakat yang sedang mengunjungi Pekan Tigabinanga memberi Apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh pihak Cabang Kejaksaan Negeri Karo di Tigabinanga,” katanya.

Hal ini dilakukan untuk menjangkau masyarakat yang berada di Wilayah Hukum Cabang Kejaksaan Negeri Karo di Tigabinanga yang selama ini diyakini enggan ke kantor Cabang Kejaksaan Negeri Karo di Tigabinanga untuk konsultasi atau minimnya waktu yang dimiliki warga yang berada wilayah hukum Cabang Kejaksaan Negeri Karo di Tigabinanga.

Dikatakannya, melalui penyuluhan hukum gratis ini sekaligus membuktikan bahwa kejaksaan itu instasi vertikal yang humanis terhadap warga.

“Dimana kegiatan tersebut Masyarakat yang melakukan kegiatan jual beli atau ikut dalam meramaikan Pasar Pekan di Tigabinanga dapat terbantu dengan adanya konsultasi hukum gratis ini yang digelar di tempat umum,” harapnya sembari membagikan masker dalam pencegahan penyebaran Covid-19.(Evi/Neng)