Pesantren Kilat Ramadhan SMKS Pemda Rantauprapat Selama 4 Hari Ditutup Oleh Bapak Drs Bahder Johan Lumbangaol

Labuhanbatu,Metro24Sumut.com

Pesantren Kilat Ramadhan, Mendukung Program Bupati Labuhanbatu Pembinaan Pendidikan BerKarakter di Gedung SMKS Pemda Rantauprapat Jl.Ki hajar Dewantara No.104 Rantauprapat yang di di tutup oleh Kepala SMKS Pemda Rantauprapat Drs.Bahder Johan Lumbangaol di hadiri Wakasek, Ketua Program Studi, Dewan Guru, Staf Tata Usaha dan Pegawai, Sabtu (09/04/2022).

Pesantren Kilat Ramadhan yang telah berlangsung selama 4 hari di SMKS Pemda Rantauprapat. Dengan Pembicara : Al Ustad Sabian,BA,  Al Ustad H.khairul Amri,S.Ag, Al Ustad Anwar Hasibuan,S.Pdi,  Al- Ustad Bejo Priadi,S.Ag dan Al- Ustad H. P.Dalimunthe. Dengan Materi adalah tentang Sejarah Rosul, Hadist, Fadilah Sholat, Hikmah, Ramadhan, Aqidah/Akhlak, Tadarus Alquran, Sholat Dhuha dan terakhir Fardu Kipayah Bilal Mayit.

Dalam sambutannya Kepala SMKS Pemda Rantauprapat Drs.Bahder Johan Lumbangaol pada acara penutupan Pesantren Kilat Ramadhan, menyampaikan “ Mendukung Program Bupati Labuhanbatu Pembinaan Pendidikan BerKarakter, SMKS Pemda Rantauprapat mengelar Pesantren Kilat Ramadhan yang telah berlangsung selama 4 hari yakni dari tanggal 06 s.d 09 April 2022. Dimana dengan Pesantren kilat Ramadhan ini untuk pembinaan pendidikan berkarakter, diharapkan siswa-siswi kami memiliki 2 kemampuan yaitu : 1. Soft Skill pendidikan karakter dan 2. Hard Skill pendidikan ketrampilan yang mampu untuk bersaing setelah tamat sekolah nanti untuk bekerja di Dunia Usaha dan Dunia Industri.

Program kita selama ini sudah berjalan program kita di SMKS Pemda Rantauprapat yaitu : setiap hari senin s.d kamis sholat zuhur berjamaah, hari jumat Program Bina Rohani dengan mengundang Ustad berintegritas dan pada hari sabtu Program Senam Sehat yang di ikuti oleh para Dewan Guru, Staff Tata Usaha dan Pegawai SMKS Pemda, sehingga di harapkan siswa-siswi kita sehat jasmani maupun rohaninya,” kata Pak BJ.

Nilai-nilai pendidikan karakter untuk siswa-siswi kami di harapkan memiliki nilai Religius, Jujur, Toleransi, Displin, Kerja Keras, Kreatif, Mandiri, Demokratis , Rasa Ingin tahu, semangat kebangsaan, Cinta Tanah air, Menghargai prestasi, Bersahabat/Komunikatif, Cinta Damai, Gemar Membaca, Peduli Lingkungan, dan Peduli Sosial selama di didik pada kegiatan pesantren kilat yang dilaksanakan selama 4 hari dapat di hasilkan kepada anak-anak didik yang kami cintai ini, tutupnya.

Hal senada juga di sampaikan Al-Ustad Sabian,BA selaku koodinator Keagamaan acara pesantren kilat ramadhan ini, pada acara penutupan mengatakan “Dengan adanya program pesantren kilat Ramadhan ini, kita dukung Program dari Bapak Drs.Bahder Johan Lumbangaol Kepsek SMKS Pemda, untuk kegiatan pembinaan pendidikan karakter kepada siswa-siswi kita terutama di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,

“ Dengan adanya Pesantren Kilat Ramadhan ini di harapkan Mengamalkan Ajaran Islam dalam Kehidupan Sehari-Hari, Salah satu manfaatnya adalah ibadah Sholat, Meningkatkan Pemahaman tentang Ajaran Agama Islam, Manfaat lain dari mengikut sertakan anak dalam kegiatan pesantren kilat adalah memantapkan pemahaman anak tentang ajaran Agama Islam. Sehingga diharapkan sang anak akan memupuk rasa Cinta kepada Allah Subhanahu Wa’Taala dan Rasulullah sejak dini, ”katanya

“ Dengan memupuk rasa cinta terhadap Sang Pencipta, anak-anak senantiasa akan berbuat sesuai dengan ajaran agama dan menjauhi hal yang sudah dilarang. Dan terakhir Memperbaiki Ibadah dan Akhlak Penanaman akan pentingnya Ibadah dan perbaikan akhlak harus dipupuk sejak dini, karena ini akan sangat memberi pengaruh terhadap kehidupan anak hingga ia besar nanti. Diharapkan anak dapat terus meningkatkan ibadah dan menunjukkan akhlak yang mulia untuk orang-orang di sekitar.baik lingkungan rumah, sekolah dan teman-temannya, tutup pak Sabian. (BP)