News  

Didukung Masyarakat,Sauli Lubis Maju Menjadi Cakades Lubuk Kasih

Langkat,Metro24sumut.com|Menjelang pemilihan Kepala Desa (Kades) yang akan dilaksanakan di bulan juni mendatang, sejumlah tokoh pemuda dan masyarakat mulai bermunculan, mempersiapkan diri mencalonkan Kepala Desa.

Doc saat Pendaftaran Kepala Desa

Satu di antaranya,Sauli Lubis atau kerap dikenal dengan sebutan bg sauli,pengurus DMDI (Dunia Melayu Dunia Islam)Provinsi Sumatra Utara & Pengurus DHC 45 Kab.Langkat itu mengaku siap maju di Kompetisi Demokrasi di Desanya, Desa Lubuk Kasih, di Kecamatan Besitang yang direncanakan akan maju di Pilkades pada juni 2022 nanti.

Pria kelahiran di Besitang 13 Desember 1984 Lingkungan IV Kampung Lama Kelurahan Kampung Lama itu siap maju sebagai Kepala Desa lantaran merasa bertanggung jawab atas masyarakat yang sering ditemuinya.

“Saya merasa terpanggil untuk membangun Desa ini siap memajukan kesahteraan masyarakat dari segi EKONOMI,KESEHATAN,PENDIDIKAN dll. Saat di tanyain wartawan. Pada kamis,14/04/2022.

Sauli juga mempunyai visi dan misi, yaitu :

Visi: Terwujudnya masyarakat desa lubuk kasih, yang Adil, Makmur, Sejahtera, Bermartabat, dan Transparan Dalam Anggaran Pembangunan Desa.

Misi:
1. Memberdayakan semua potensi yang ada di masyarakat yang meliputi:
a. Pemberdayaan sumber daya manusia (SDM)
b. Pemberdayaan sumber daya alam (SDA)
c. Pemberdayaan ekonomi kerakyatan

2. Menciptakan kondisi masyarakat desa lubuk kasih yang, Aman, Tertib, Guyup Dan Rukun Dalam Kehidupan Bermasyarakat.
3. Optimalisasi penyelenggaraan Pemerintah Desa lubuk kasih, yang meliputi:
a. Penyelenggaraan Pemerintahan yang Transapran dan akuntabel
b. Pelayanan kepada masyarakat yang prima. Yaitu, Cepat, Tepat, Dan Benar
c. Pelaksanaan pembangunan yang berkesinambungan dan mengedepankan partisipasi dan gotong royong masyarakat

4. Bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Tingkat I/II dan Pusat dalam mewujudkan Pembangunan Infrastruktur di Desa lubuk kasih.

5.Meningkatkan pelayanan publik dan keterbukaan informasi melalui program internet desa.

6.Meningkatkan pendidikan agama berkualitas pendidikan baik formal maupun non formal melalui program gerakan kampung cerdas bagi anak-anak.

7.Meningkatkan mutu layanan kesehatan di desa melalui program gerakan desa sehat.

Setelah saya duduk menjadi kades maka saya akan buka potensi apa saja yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa lubuk kasih. Tutupnya(red)