DPC PBB Dairi Kerahkan Seluruh PAC Ikut Kawal Pengamanan Gereja Di Perayaan Paskah

Dairi, metro24sumut.com |  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Dairi dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Sidikalang bersama pihak Kepolisian terlibat aktif melakukan pengamanan di Gereja, Minggu (17/04/2022).

Ketua DPC PBB Kabupaten Dairi Erto Tobing melalui Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Sidikalang, Jhoni Silalahi mengatakan, pengamanan tersebut merupakan agar tercipta keamanan disetiap gereja yang ada di kabupaten Dairi.

Pengamanan ini merupakan hasil kesepakatan PAC dan DPC untuk menindaklanjuti surat yang masuk terkait permohonan bantuan pengamanan paskah,” kata Jhoni.

Ia juga mengungkapkan, dalam pengamanan itu pihaknya juga bersinergi dengan pihak kepolisian dan TNI.

DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Dairi bersama PAC Sidikalang bersinergi membantu pihak kepolisian dalam pengamanan Pekan Suci Gereja agar terciptanya rasa aman dan nyaman bagi jemaat ,” terangnya.

Dalam ikatan damai sejahtera di hari paskah ini, DPC PBB Kabupaten Dairi bersama PAC PBB kecamatan Sidikalang (Pemuda Batak Bersatu) mengajarkan kita saling membantu dan solidaritas. Semoga dihari suci ini kita saling mempererat tali persaudaraan baik muslim dan Kristen, selain itu kita juga membagi bagi masker kepada para jemaat yang tidak memakai masker,, Karena kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan” tutupnya.

Penulis : Dedi.L/ Haposan Lumbangaol