Berita  

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai mengisi kegiatan di bulan ramadhan dengan berjualan takjil bertajuk “Posko Takjil Spesial Ramadhan

Binjai,Metro24sumut.com|Lokasi jualan takjil HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai ini tepatnya berada di depan Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syekh H Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Binjai Jalan Ir. H. Juanda No. 5 Binjai, Kota Binjai.

Di lokasi itu, para kader HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai tampak mencolok saat berjualan karena sambil membaca buku sebagai upaya meningkatkan budaya literasi di kalangan mahasiswa dan masyarakat.

Riky Ramdansyah selaku Kepala Bidang Kewirausahaan dan Pengembangan Profesi (KPP) HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (17/04) menuturkan bahwa Posko Takjil Spesial Ramadhan ini merupakan salah satu program kerja bidangnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kader HMI berwirausaha dan mengembangkan profesi khususnya di bidang kewirausahaan,” ujarnya.

Kegiatan berjualan ini bahkan perlu menjadi inspirasi, sebab HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai tidak menggunakan uang hasil penjualan untuk pribadi namun akan disumbangkan untuk bakti sosial di bulan ramadhan.

“Seluruh kawan sudah sepakat bahwa hasil penjualan untuk bakti sosial dibulan ramadhan dengan disalurkan kepada anak yatim/piatu,” ungkapnya.

Selain itu, Riky juga mengajak kepada masyarakat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan ramadha khususnya berbagi kepada sesama.

“Kepada generasi muda khususnya kawan-kawan mahasiswa jangan ragu dan takut untuk berjualan sebagai bagian dari meningkatkan jiwa berwirausaha,” pungkasnya.