News  

SMK Swasta Pemda Rantauprapat Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Demi Mempererat Silaturahmi

Labuhanbatu,Metro24Sumut.com

SMK Swasta Pemda Rantauprapat menggelar acara buka puasa bersama demi mempererat silaturahmi di segenap Guru Pendidik, pengurus Sekolah dalam upaya meraih keberkahan di Bulan Suci Ramadan. Bulan suci Ramadhan selalu mempunyai kesan tersendiri di setiap tahunnya, bulan yang penuh dengan keberkahan dan keutamaan.

Acara digelar Puasa Bersama secara sederhana berlangsung, di hadiri Kepala SMK Swasta Pemda Rantauprapat Drs.Bahder Johan Lumban Gaol, Wakil Kepala Sekolah, Ketua LPM, Ketua program Studi, Dewan Guru, staf Tata Usaha dan karyawan di lingkungan sekolah SMKS Pemda, Mitra Pers Sekolah, pengurus Osis, di Gedung Aula SMK Pemda Rantauprapat Jl.Ki Hajar Dewantara No.104 Siol Dengan Rantau Selatan, Labuhanbatu Sumatera Utara, Selasa (19/04/2020).

Meski berpuasa dalam suasana pandemi Covid-19, Tidak menyurutkan semangat Kepala SMK Swasta Pemda Rantauprapat Drs.Bahder Johan Lumban Gaol untuk tetap menjalin silaturahmi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku di Kabupaten Labuhanbatu.

Kepala SMK Swasta Pemda Rantauprapat Drs.Bahder Johan Lumban Gaol dalam sambutannya mengatakan,” Jangan pernah Jenuh dan Teruslah berbuat kebaikan, mari kita Bersatu dan bersinergi untuk membangun kemajuan SMK Pemda yang kita cintai ini. Makna acara buka puasa bersama ini adalah demi mempererat silaturahmi para Dewan Guru, tata usaha dan karyawan di Lingkungan Sekolah kita.

Bulan Ramadhan adalah merupakan bulan penuh kemuliaan dan keberkahan di dalamnya bagi segenap kaum muslim, Semoga Allah SWT Tuhan yang maha kuasa memberi kita kesempatan untuk menikmati bulan suci Ramadhan di tahun depan dan tahun-tahun berikutnya.. Amiinn..

Bahagia sekali dengan berlangsungnya acara buka puasa ini, meski dengan kesederhanaan, kami dapat berkumpul bersilaturahmi sambil beribadah bersama, semoga kegiatan hari ini dapat mempererat tali silaturahmi diantara kami dan tentunya kami turut mendoakan semoga pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,”tutupnya.

Acara diawali dengan Siraman Rohani (Ceramah Agama) Oleh Ustadz Sabian,BA yang juga merupakan Sebagai Guru Pendidik di sekolah SMK Pemda ,  salah satu tradisi Umat Islam menunggu waktu berbuka puasa yang kerap dilakukan di Bulan Suci Ramadan.

Dalam tausiahnya Al Ustad Sabian, BA menyampaikan Dalam Bulan Ramadhan ini, surga merindukan 4 golongan yaitu : 1. Orang yang Membaca al quran  2. Orang memberikan makan kepada orang yang lapar, 3. Orang yang berpuasa di bulan Ramadhan dan terakhir ke 4. Orang yang berbuat baik kepada orang tuanya. Semoga kita para keluarga besar Smk pemda menjadi suri teladan, mengajak untuk bergolongan bertaqwa kepada  Allah SWT.

“Lebih lanjut, Sambil menikmati takjil yang tersedia dan Usai Adzan Maghrib berkumandang dilanjutkan dengan melaksanakan ibadah shalat Maghrib berjamaah bersama siswa/i SMKS Pemda Rantauprapat. Dan makan Bersama Hidangan nasi kotak dan Menu Buah-buahan dan secangkir teh hangat komplit pun kemudian menjadi pilihan sebagai menu utama berbuka puasa.(BP)