Polisi  

Kapolres Binjai Kunjungi Korban Bencana Angin Puting Beliung

Binjai, metro24sumut.com |  Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, SIK MH bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Binjai Ny.Junika Ferio Sano Ginting meninjau lokasi bencana alam Puting Beliung di Kecamatan Binjai Selatan, Rabu (20/4).

Dalam peninjauan, Kapolres melihat langsung rumah- rumah warga yang rusak akibat terpaan angin puting beliung dan menyapa warga korban bencana serta memberikan bantuan paket sembako 1 ton beras dan 40 kotak mie instan.

“Iya, tadi kita lihat beberapa rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung bahkan ada yang atap rumahnya habis sama sekali, adapun bantuan ini merupakan dari Bapak Kapolda Sumut Irjend Pol DRS R.Z Putra Simanjuntak dan bantuan dari personil Polres Binjai yang mengalami musibah angin puting beliung” tutur Ferio Sano Ginting.

Kejadian ini pada hari Selasa (19/04) sekitar pukul 15.30 Wib dan telah memporak porandakan banyak rumah warga kecamatan Binjai Selatan.

“Akibat yang ditimbulkan angin puting beliung ini sebanyak kurang lebih sekitar 60 rumah warga rusak yang rata rata mengalami atap terbang tersapu angin,sedangkan untuk korban jiwa nihil, terang Ferio Sano Ginting.

Selain itu, Kapolres juga memberikan arahan kepada Kapolsek dan jajaran agar terus membantu warga korban bencana yang dalam situasi kedukaan dengan upaya upaya pemulihan baik bangunan maupun kondisi pisiknya.


Ket photo : Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting memberi semangat kepada warga yang terdampak musibah

“Saya berharap seluruh warga yang terdampak tetap semangat dan jangan larut dalam kesedihan yang berkepanjangan, kami ada untuk bapak – ibu dan kita bisa selalu bersama, ” ungkapnya.

Salah seorang warga yang terkenak dampak musibah menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Polri khususnya Polres Binjai yang telah Sudi memperhatikan dan memberikan bantuan baik moril maupun materil kepada masyarakat yang terkenak musibah angin puting beliung.

“Terimakasih pak Kapolres yang sudah memberikan semangat kepada kami para warga korban bencana dan memberikan bantuan sembako kepada kami. Bantuan yang bapak berikan sangat bermanfaat bagi kami di situasi seperti ini,” kata Asmi.

Setelah meninjau lokasi bencana dan memberikan bantuan paket sembako ke warga korban angin puting beliung, Kapolres Binjai berpesan selalu siap dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kota Binjai.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolsek Binjai Selatan Kompol Eva Sinuhaji, SH, Kabag Log Kompol H.Sihite, Kasat Binmas AKP Arnawati, Kasat Intel AKP Ruswandi, Kasat Reskrim AKP Rian Permana S.I.K, Para personil Polres Binjai dan para pengurus Bhayangkari Cabang Binjai.

Penulis : Turnip